Yayasan Ummu Syahidah Terima Bantuan Ambulance Dari BPKH

0
1203
Serah terima kunci mobil ambulance secara simbolis dari perwakilan Kementrian Agama Provinsi Gorontalo kepada Pembinaan Yayasan Ummu Syahidah, Idah Syahidah, Sabtu (17/4/2021). Foto – Adlan

KOTA GORONTALO, Kominfo – Yayasan Dharma Bakti Ummu Syahidah menerima bantuan berupa mobil ambulance, yang diberikan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH). Mobil ambulans ini diserahkan langsung oleh perwakilan dari Kantor Kemenag Provinsi Gorontalo kepada Pembina Yayasan Ummu Syahidah, Idah Syahidah, Sabtu (17/4/2021).

Usai menerima secara simbolis, Ketua TPKK Provinsi Gorontalo itu menjelaskan mobil ambulance ini merupakan salah satu bentuk realisasi program kemitraannya sendiri, yang juga selaku anggota DPR RI Komisi VIII yang berada dibawah Kementrian Agama.

“Mobil ambulance ini adalah usulan saya selaku anggota DPR RI di komisi VIII, kebetulan ada program dari BPKH ambulans untuk daerah pemilihan. 2019 juga hasil usulan saya dapat satu mobil ambulance, sesuai dengan jumlah quota haji yang ada di Provinsi Gorontalo waktu itu,” kata Idah

Istri orang nomor satu di Gorontalo ini menambahkan, mobil ambulance ini sengaja diberikan kepada yayasan Ummu Syahidah.  Karena mengingat yayasan ini merupakan yayasan yang bergerak di bidang kemanusian, jadi mobil ambulance ini juga berhak digunakan oleh masyarakat lainnya.

“Jadi jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan mobil ambulance, kami siap membantu. Karena memang pada dasarnya mobil ini hanya titipan kepada kami dan harus digunakan untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Usai kegiatan serah terima mobil, Idah yang juga turut hadir pada kegiatan dies natalis STIKES Bakti Nusantara Gorontalo, turut menyerahkan berupa sembako kepada beberapa perwakilan masyarakat yang hadir.

Artikel Terkait  The Power of Medsos, Warga Gorut Dapat Bantuan Gubernur

Pewarta : Echin/Rival

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini