Wujud Komitmen Idah Syahidah, Bantuan ATENSI Kembali Mengalir di Gorontalo

0
279
Idah Syahidah bersama penerima bantuan tongkat adaptif melalui program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), yang diserahkan secara simbolis di LKS Ummu Syahidah, Selasa (26/4/2022). Foto – Rival

Kota Gorontalo, Kominfotik – Wujud komitmen Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, yang terus memperjuangkan aspirasi dan keluhan masyarakat di tingkat pusat terus diwujudkan. Idah yang juga selaku Anggota DPR RI Komisi VIII kembali merealisasikan program-program bantuan dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo, berupa penyerahan bantuan sosial alat bantu dan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), yang diserahkan secara simbolis di LKS Ummu Syahidah, Selasa (26/4/2022).

Bantuan ATENSI kali ini disalurkan ke penerima manfaat yang ada di Kota Gorontalo. Penerima manfaat tersebut terdiri dari anak-anak, lanjut usia, korban penyalahgunaan Napza serta penyandang disabilitas. Bantuan aksesibilitas yang diberikan berupa alat bantu dengar, kursi roda, tongkat adaptif, serta paket kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas, lansia, dan korban penyalahgunaan napza. Ada pula bantuan kewirausahaan berupa mesin jahit.

“Alhamdulillah dibulan penuh berkah ini ibu/bapak dan anak-anaku mendapatkan bantuan. Bantuan ini sudah selalu saya ajukan dan alhamdulillah hari ini terelasiasi. Saya ucapkan terimakasih juga kepada ibu Kepala Sentra dari Kemensos RI yang telah menfasilitasi, memenuhi permohonan saya. Intinya di sini saya juga memohon yah, apa yang menjadi keinginan masyarakat, aspirasi masyarakat saya dengarkan, saya tampung kemudian saya usahakan untuk dipenuhi,” kata Idah

Istri gubernur Gorontalo ini menegaskan, program dan bantuan yang diberikan tersebut membuktikan kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

Artikel Terkait  Cegah Klaster Perkantoran, ASN Kantor Gubernur Ikuti Swab Tes

“Dan ini tidak mudah karena yang menanti mendapatkan bantuan seperti ini banyak dari seluruh provinsi antri, tidak hanya Gorontalo saja. Tapi alhamdulillah Gorontalo terpenuhi ini wajib kita syukuri. Saya juga bangga dengan saya yang diberikan amanah oleh masyarakat terpilih jadi anggota komisi VIII alhamdulillah ini bisa lebih mudah,” ucapnya

Idah Syahidah bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas secara simbolis

Sementara itu Kepala Sentra Tumou Tou Kementrian Sosial Kamsiaty Rotty menyampaikan, apresiasi atas perjuangan Idah Syahidah yang begitu gigih memperhatikan dan memperjuangkan kebutuhan masyarakat Gorontalo. Di mana Kementerian Sosial dan DPR RI telah bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan program-program yang sangat membantu masyarakat.

“Kami atas nama Kementerian Sosial mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu Idah yang tanpa lelah mengawal program-program Kementerian Sosial ini, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Provinsi Gorontalo. Dan semoga bantuan yang diberikan diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Total penerima manfaat bantuan ATENSI ini mencakup sebanyak 107 penerima, dengan total anggaran sebesar Rp 117.500.000. Bantuan ini terbagi di dua Lembaga Kesejahteraan Sosial yakni LKS Ummu Syahidah dan LKS Putra Mandiri Gorontalo.

Pewarta : Echin/Rival

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini