Warga Desa Terpencil Senang Dapat Masker Gratis dari Gubernur Rusli

0
2186
ibu-ibu di Desa Libungo Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango, menggunakan masker yang merupakan pembagian dari Gubernur Rusli. (Foto : Istimewa)

Kota Gorontalo, Humas – Raut gembira karena mendapatkan pembagian masker dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, terpancar dari wajah warga desa terpencil yang berada di Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Boalemo.

Ini terlihat dari video tanggapan masyarakat yang diterima oleh humas dalam sebuah pesan aplikasi Whattsapp, Jumat (30/10/2020).

” Terima kasih bapak gubernur atas bantuan maskernya, semoga bapak gubenur dan ibu beserta keluarga sehat selalu,” ucap sekelompok ibu-ibu di Desa Libungo Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh masyarakat di Desa Molintobuka kecamatan Suwawa Selatan Kabupatem Bone Bolango.

“Terima kasih bantuan masker dari torang pe gubenur pak Rusli Habibie,” ucap seorang bapak paruh baya.

Seorang warga Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo menyatakan senang dengan adanya sosialisasi pencegahan covid-19 seperti ini yang langsung turun berkomunikasi dengan masyarakat, sekaligus membagikan masker.

“Kalau komunikasi berjalan dari rumah ke rumah beginikan lebih bagus. Masyarakat awamkan kadang kurang memahami dari media, dari berita, atau dari apa saja, mereka kan belum memahami apalagi di desa-desa terpencil seperti ini. Tapi dengan adanya perjalanan seperti ini, dengan bapak-bapak ini kan lebih meyakinkan kami selaku masyarakat, lebih mengerti kami tentang kegunaan masker ini,” jelas warga tersebut.

Pembagian masker menjangkau desa-desa terpencil. (Foto : istimewa)

Rasa senang menerima masker dari Gubernur Rusli juga dinyatakan warga di Desa Molintogupo Kecamatan Suwawa Selatan dan Desa Pancuran Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Artikel Terkait  Capaian Realisasi Anggaran Distan Gorontalo Lampaui Target

Menanggapi ekspresi masyarakat, juru bicara gubernur Noval Abdussamad, menjelaskan bahwa hal Ini merupakan komitmen dan konsistensi Gubernur Gorontalo dalam melawan wabah covid-19, sehingga berbagai upaya dilakukan agar warga masyarakat menyadari bahayanya dan aman dari penyebaran wabah itu sendiri karena kita semua tidak tau kapan wabah ini akan berakhir.

“Alhamdulillah berbagai upaya dan kebijakan pak gubernur mendapat respon positif dari warga masyarakat. Sampai kapan wabah ini akan berakhir kita tidak mengetahuinya, dengan tingginya kesadaran warga dan didukung oleh kebijakan pemerintah yang benar-benar ingin menyelamatkan warganya, Insya Allah wabah virus corona bisa kita lawan bersama”.

Saat memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92 di rudis gubernur, Rusli Habibie menyerahkan secara simbolis masker yang akan dibagi-bagikan di desa-desa terpencil se Provinsi Gorontalo oleh para mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam unsur BEM se-Provinsi, Organisasi Intra dan Ekstra, Paguyuban Daerah, Kelompok Cipayung dan pemuda dari KNPI Provinsi Gorontalo.

Sebanyak 15 ribu masker dibagikan di 6 kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Anie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini