Wagub Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Gorontalo yang Baru

0
146
Wagub Idris Rahim (tengah) menerima kunjungan Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo yang baru, Sugiyarto (kanan), di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Rabu (17/2/2021). (Foto : Fikri)

KOTA GORONTALO, Kominfo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktor Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Gorontalo yang baru, Sugiyarto, di ruang kerja Wagub, Rabu (17/2/2021).

“Kunjungan ini terkait perkenalan kami selaku pejabat baru di Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo. Intinya kami sowan ke Pemprov Gorontalo,” kata Sugiyarto saat diwawancarai usai bertemu dengan Wagub Idris Rahim.

Pada pertemuan itu, tutur Sugiyarto, dirinya juga menyampaikan komitmen untuk mendukung upaya-upaya pencapaian target pertumbuhan ekonomi di Provinsi Gorontalo. Diutarakannya, Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo akan memanfaatkan berbagai instrumen kebijakan fiskal yang ada di Kementerian Keuangan, baik itu terkait dana APBN, Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD), serta pembiayaan Ultra Mikro dan Kredit Usaha Rakyat untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Gorontalo yang lebih baik.

“Kami siap meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, termasuk dengan organisasi perangkat daerah dan semua instansi pemerintah pusat yang ada di Gorontalo untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” ujar Sugiyarto yang sebelumnya bertugas di Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim mengungkapkan harapannya agar Kakanwil DJPb Provinsi Gorontalo yang baru dapat mendorong percepatan penyerapan anggaran pemerintah pusat yang dialokasikan ke daerah. Idris mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Gorontalo masih sangat tergantung dari anggaran pemerintah, sehingga itu dibutuhkan langkah-langkah strategis utamanya di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Setujui Dua Ranperda Usul DPRD

“Sinergitas dan koordinasi tentunya sangat dibutuhkan untuk mempercepat penyerapan anggaran pemerintah yang menjadi roda penggerak perekonomian di Gorontalo, terlebih di masa pandemi saat ini di mana masyarakat sangat membutuhkan kehadiran pemerintah,” kata Idris.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini