Wagub Resmikan Asrama Mahasiswa Gorontalo di Manado

0
375
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kanan) menandatangani prasasti peresmian pemanfaatan asrama mahasiswa Gorontalo di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (16/12/2020). (Foto : Haris – Humas)

KOTA MANADO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meresmikan pemanfaatan Asrama Mahasiswa Gorontalo di Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (16/12/2020). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, serta penyerahan aset dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ke Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo selaku pihak pengelola aset daerah.

Asrama yang terletak di Jalan Sudirman, Kota Manado itu direnovasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan menelan anggaran sebesar Rp996,8 juta pada APBD tahun 2020.

“Pembangunan asrama ini merupakan upaya Pemprov Gorontalo untuk menyediakan sarana dan prasarana tempat tinggal yang nyaman bagi mahasiswa Gorontalo yang menuntut ilmu di Manado dan sekitarnya,” kata Wagub Idris Rahim.

Wagub berharap dengan tersedianya tempat tinggal yang nyaman, mahasiswa Gorontalo lebih fokus dan bersemangat dalam menuntut ilmu sehingga dapat menyelesaikan studinya tepat waktu. Selain itu, Idris juga meminta agar asrama tersebut menjadi sarana untuk mempromosikan potensi daerah dengan kegiatan-kegiatan yang mengangkat kebudayaan Gorontalo.

“Saya minta kepada mahasiswa penghuni asrama ini untuk belajar, belajar, dan belajar. Jaga dan pelihara asrama ini agar bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang,” imbuhnya.

Sementara itu Kadis PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto menjelaskan, renovasi asrama Gorontalo yang dimulai sejak bulan Juni 2020 memperhatikan sirkulasi udara pada setiap kamar dan ruangan asrama. Selain itu pekerjaan renovasi juga dilakukan pada penataan tangga, jaringan listrik, dan kamar mandi.

Artikel Terkait  Dirjen Dukcapil Luncurkan GISA dan Go Digital di Gorontalo

“Pada renovasi ini kami juga membangun aula yang bisa digunakan untuk rapat serta dua buah kamar yang bisa disewakan untuk tamu,” tandas Handoyo.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini