Wagub Idris Ucapkan Terima Kasih pada NSLIC/NSELRED

0
85
Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Multi Stakeholder Forum Project (MSF) secara virtual, di ruang kerjanya, Gubernuran Gorontalo, Selasa (24/8/2021). (Foto – Fikri)

Kota Gorontalo, Kominfo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengucapkan terima kasih kepada National Support for Local Investment Climate/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSLIC/ NSELRED) yang sudah menjadi mitra Pemprov Gorontalo selama kurang lebih 4 tahun. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Multi Stakeholder Forum Project (MSF) secara virtual, di ruang kerjanya, Gubernuran Gorontalo, Selasa (24/8/2021).

NSLIC/ NSELRED memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi lokal dan pengembangan iklim usaha daerah khususnya berbasis komoditas. Terlebih pada masa pandemi covid-19 yang sangat berdampak pada pembangunan di Indonesia tidak terkecuali di Provinsi Gorontalo. Menurut laporan BPS, pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo Mengalami penurunan hingga – 3,5 persen di triwulan 4 tahun 2020.

“Alhamdulillah ENSLIC sangat membantu pemerintah daerah dalam bersinergi dalam urusan pengembangan ekonomi lokal di tengah permasalahan yang ada,” kata Wagub Idris dalam sambutannya.

Atas nama Pemprov Gorontalo, Idris juga menyampaikan apresiasi kepada pihak ENSLIC/ NSELRED yang telah menginisiasi berbagai proyek praktek cerdas di 5 lokus yaitu Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo Utara. Hingga proyek terakhir yang didukung oleh ENSLIC/ ENSELRED yaitu kerjasama daerah antar Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo Utara dalam perdagangan sapi potong.

“Kerja sama daerah ini menciptakan Sinergi antar dua kabupaten di provinsi Gorontalo dalam peningkatan ekonomi daerah khususnya pada perdagangan sapi potong terlebih lagi kerjasama yang digagas ini sesuai dengan potensi kita yaitu di sektor pertanian khususnya subsektor peternakan,” Idris menambahkan.

Artikel Terkait  Destinasi Wisata Religi Bubohu Jadi Desa Wisata Nasional

Idris berharap tujuan akhir proyek NSLIC/ NSELRED dalam membantu Pemprov Gorontalo bisa terpenuhi terutama hal yang berkaitan dengan perizinan dalam mendukung iklim usaha, mempromosikan kerjasama di tingkat daerah maupun nasional, pengembangan ekonomi lokal dan regional, serta peningkatan akses pelayanan pengembangan usaha bagi koperasi dan UMKM.

“Selanjutnya, sebagai wakil gubernur, saya berharap kemitraan Pemerintah Provinsi dengan ENSLIC/ ENSELRED akan terus berlanjut dan berjalan secara profesional sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo,” Tutup Idris.

Pewarta : Mila

Editor : Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini