Wagub Idris Salurkan Bantuan Beras CPPD di Tilango

0
661
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada penyaluran bantuan beras CPPD di Desa Tualango, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Kamis (21/10/2021). (Foto : Haris)

KABUPATEN GORONTALO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Kamis (21/10/2021). Bantuan beras CPPD sebanyak 1.600 kilogram disalurkan kepada 160 kepala keluarga di tiga desa yaitu Tualango, Tilote, dan Lauwonu.

“Bantuan beras ini diberikan kepada warga korban bencana banjir yang melanda sejumlah desa di sekitar Danau Limboto beberapa waktu lalu,” kata Idris.

Idris menjelaskan, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengalokasikan beras CPPD tahun 2021 sebanyak 200 ton. Selain memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat yang mengalami keadaan darurat dan kerawanan pangan pasca bencana, penyediaan beras CPPD juga sebagai instrumen stabilisasi harga, serta meningkatkan akses pangan kepada masyarakat yang berada di daerah rawan pangan.

“Bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah untuk membantu warga yang terkena musibah. Tetapi yang terpenting mari kita jaga lingkungan agar banjir ini tidak terulang lagi, minimal dengan membersihkan eceng gondok dan tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Wagub.

Wagub Idris Rahim (kanan), berbincang dengan sejumlah warga peserta vaksinasi yang digelar oleh Dinas Pangan Provinsi Gorontalo dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia di Desa Tualango, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Kamis (21/10/2021). (Foto : Haris)

Pada penyaluran bantuan beras CPPD, Dinas Pangan Provinsi Gorontalo menggelar pangan murah dan gebyar vaksinasi COVID-19 dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia tahun 2021 tingkat Provinsi Gorontalo. Vaksinasi digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kantor Kesehatan Pelabuhan Gorontalo, dan Puskesmas Tilango.

Sementara untuk gelar pangan murah menyediakan lima komoditi yang dijual dengan harga distributor. Beras dijual dengan harga Rp45 ribu kemasan lima kilogram, gula pasir Rp12.500,00/kilogram, terigu Rp9.000,00/kilogram, minyak goreng Rp15.500,00/liter, serta telur Rp13.500,00 untuk 10 butir.

Artikel Terkait  14 OPD Pemprov Gorontalo Jadi Objek Pengawasan Itjen Kemendagri

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini