Wagub Idris Minta Pembangunan RHIR Dipacu

0
898
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) melihat gambar konstruksi pembangunan RHIR di Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Selasa (21/9/2021). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meminta pekerjaan pembangunan Rumah Hunian Idaman Rakyat (RHIR) terus dipacu. Hal itu ditegaskannya saat meninjau pembangunan RHIR di Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Selasa (21/9/2021).

“Saya minta pekerjaannya dipacu agar selesai tepat waktu sesuai dengan target yang ditetapkan, sehingga bisa segera ditempati oleh penerima bantuan,” tegas Idris.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pembangunan RHIR yang dilaksanakan oleh Kodim 1304 Gorontalo progresnya sudah mencapai 90 persen. Dari 53 unit yang dialokasikan untuk Kota Gorontalo, tersisa dua unit yang belum diatap, selebihnya tinggal pekerjaan perampungan.

“Untuk Kota Gorontalo progresnya paling cepat. Kontrak kita dengan Kodim 1304 Gorontalo sampai akhir bulan Oktober,” jelas Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Provinsi Gorontalo, Aries Ardiyanto.

Sementara itu Dandim 1304 Gorontalo Letkol Czi Donny Ardiwidha menegaskan akan menyelsasikan pembangunan RHIR secepatnya. Donny mengatakan bahwa pihaknya tidak terpaku dengan waktu kontrak pekerjaan.

“Jadi kami tidak mematok nanti bulan Oktober selesai. Kami berusaha secepat-cepatnya selesai,” ujar Donny.

Pemprov Gorontalo melalui Dinas PRKP tahun ini mengalokasikan pembangunan RHIR sebanyak 150 unit. Kota Gorontalo memperoleh jatah 53 unit, masing-masing untuk Kelurahan Donggala sebanyak 45 unit dan Kelurahan Leato Selatan delapan unit.

Pewarta : Haris

Artikel Terkait  Peringati Hakordia 2019, Inspektorat Gorontalo Gelar Seminar Antikorupsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini