Wagub Idris Apresiasi Vaksinasi Berhadiah di Suwawa Timur

0
590
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) meninjau vaksinasi COVID-19 di Kantor Desa Dumbayabulan, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (21/12/2021). (Foto : Haris)

KAB. BONE BOLANGO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Desa Dumbayabulan, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (21/12/2021). Vaksinasi digelar oleh Pemerintah Kecamatan bekerja sama dengan Koramil dan Polsek Suwawa Timur.

Hal yang menarik dan mendapat apresiasi dari Wagub Idris Rahim pada vaksinasi itu adalah strategi yang dilakukan guna meningkatkan keikutsertaan masyarakat untuk memperoleh suntikan vaksin COVID-19 baik dosis pertama maupun kedua. Pihak penyelenggara menyediakan ratusan doorprize atau hadiah menarik di antaranya berupa kipas angin, termos air, dan barang-barang plastik perlengkapan rumah tangga.

“Mudah-mudahan dengan strategi seperti ini, cakupan vaksinasi di Suwawa Timur akan meningkat,” ujar Wagub Idris Rahim yang pada kesempatan itu turut memilih nomor undian hadiah vaksinasi.

Berdasarkan laporan dari Pemerintah Kecamatan Suwawa Timur, realisasi cakupan vaksinasi baru mencapai 65 persen. Wagub Idris meminta agar seluruh elemen saling bahu membahu untuk mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 di Suwawa Timur.

“Saya berharap pada akhir Desember nanti, cakupan vaksinasi di Suwawa Timur sudah mencapai 70 persen,” tutur Wagub.

Sementara itu berdasarkan data Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), total cakupan vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango hingga 21 Desember 2021 untuk dosis pertama sebesar 68,54 persen atau sebanyak 88.942 orang dari target 129.762 orang. Sedangkan untuk dosis kedua 40,68 persen atau sebanyak 52.787 orang dan dosis ketiga 0,38 persen atau 499 orang.

Artikel Terkait  PLN Siap Pasok Listrik Untuk Industri Tambang di Gorontalo

“Saya minta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi. Tetapi jangan lupa juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19,” tandas Idris.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini