Wagub Gorontalo : Semangat Veteran Harus Jadi Inspirasi Generasi Milenial

0
555
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (ketiga kiri) mengikuti peringatan HUT ke-65 LVRI di aula Markas Kodim 1304 Gorontalo, Sabtu (29/1/2022). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) tingkat Provinsi Gorontalo berlangsung sederhana di Markas Kodim 1304 Gorontalo, Sabtu (29/1/2022). HUT ke-65 LVRI yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dirangkaikan dengan peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942.

Wagub Idris Rahim dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT ke-65 LVRI merupakan momentum bagi seluruh komponen bangsa khususnya para generasi milenial untuk menghargai dan meneladani semangat veteran. Idris menegaskan, semangat patriotisme dan nasionalisme veteran harus terus ditumbuhkembangkan dalam mengisi pembangunan saat ini.

“Semangat juang para veteran yang telah rela berkorban dan pantang menyerah harus menjadi inspirasi bagi kita semua, utamanya generasi milenial. Semangat ini harus terus kita pelihara dan implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Idris.

Pada kesempatan itu Wagub Idris juga mengajak jajaran LVRI Provinsi Gorontalo untuk membantu dan menyukseskan program pemerintah dalam mencegah, mengendalikan, dan memutus rantai penularan COVID-19. Idris berharap, keikutsertaan para veteran dalam menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Saya berharap jajaran LVRI Gorontalo bisa mendorong anggota keluarganya untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga. Mudah-mudahan dengan kebersamaan seluruh elemen masyarakat, pandemi ini bisa kita kendalikan,” tutur Idris.

HUT LVRI diperingati setiap tanggal 2 Januari. HUT ke-65 LVRI tahun 2022 mengangkat tema, LVRI bersama kekuatan nasional lainnya siap mendukung dan mengamankan pembangunan nasional terutama dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Artikel Terkait  Pemprov Riau Belajar Pelaksanaan Pasar Murah di Gorontalo

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini