WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Wagub Gorontalo Luncurkan Aplikasi Bursa Kerja Daring

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan secara virtual pada peluncuran program pengembangan SDM, sistem vokasi, dan kemitraan industri, Rabu (29/9/2021). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meluncurkan aplikasi bursa kerja daring (dalam jaringan) Tolopani.web.id secara virtual di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Rabu (29/9/2021). Aplikasi tersebut diluncurkan bersamaan dengan Enterpreneur Goes to Campus dan kemitraan pengusaha kecil dan besar yang dilaksanakan oleh Kadin Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Politeknik Gorontalo, APTISI, AP-Vokasi, serta Yayasan Pomaya.

“Ketiga program yang diluncurkan ini dapat ditunjang oleh peningkatan investasi, pemanfaatan teknologi, serta pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Wagub Idris Rahim.

Lebih lanjut dalam sambutannya Idris menekankan pentingnya untuk mengoptimalkan peran pendidikan vokasi dalam rangka pengembangan kualitas SDM, seperti halnya melalui jenjang pendidikan Politeknik. Menurutnya, pendidikan vokasi dengan kurikulumnya yang berfokus pada sains dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan industri akan mampu menciptakan SDM yang berdaya saing dalam bursa kerja.

“Oleh karena itu saya harapkan kepada pimpinan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas kerja sama dan kemitraaan dengan pelaku industri,” ujarnya.

Pada kesempatan itu dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kadin Gorontalo dengan Universitas Tadulako dan Harvest Gorontalo Indonesia (HGI), kerja sama antara Universitas Bina Mandiri dengan HGI, serta SMK Gorontalo dengan HGI. Selain itu ada pula perjanjian kerja sama antara Politeknik Gorontalo dengan tiga institusi, yaitu HGI, BPTP, dan SMK Gorontalo.

“Kerja sama ini harus segera ditindaklanjuti dalam bentuk program dan kegiatan. Semoga bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Gorontalo,” tandas Idris.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest