Wagub Gorontalo Ikuti Pembukaan ISEF 2021

0
94
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) mendengarkan arahan Wapres Ma’ruf Amin pada pembukaan ISEF ke-8 tahun 2021 secara virtual di Kantor Perwakilan BI Gorontalo, Rabu (27/10/2021). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengikuti pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-8 tahun 2021 secara virtual di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, Rabu (27/10/2021). ISEF dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

ISEF ke-8 mengangkat tema “Magnifying Halal Industries Through Food and Fashion Markets for Economic Recovey”. Gelaran ISEF berlangsaung pada tanggal 25 hingga 30 Oktober 2021.

Wapres Ma’ruf Amin mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada BI atas penyelenggaraan ISEF di masa pandemi COVID-19. Wapres menilai, tema yang diangkat pada ISEF ke-8 sangat tepat dan sesuai dengan cita-cita, harapan, sekaligus merupakan peluang bagi Indonesia untuk menjadi bangsa yang lebih besar melalui ekonomi dan keuangan syariah.

“Terselenggaranya ISEF beserta rangkaiannya membuktikan bahwa pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat dan optimisme kita semua untuk terus mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Usai kegiatan itu Wagub Idris Rahim menuturkan, pengembangan ekonomi dan keuangan syariah merupakan peluang besar bagi Provinsi Gorontalo. Idris mengatakan, Gorontalo dengan mayoritas penduduknya beragama Islam serta filosofi Adat bersendikan Sara dan Sara bersendikan Kitabullah, merupakan potensi dalam mengakselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

“Pemprov Gorontalo bersama Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah telah bersepakat untuk berkolaborasi mengakselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Sektor-sektor yang akan kita kembangkan di antaranya pariwisata ramah muslim dan industri halal. Ini sejalan dengan tema ISEF tahun 2021,” pungkas Idris.

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Gelar Rakor Bahas Lahan Secaba

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini