Wagub Gorontalo Hadiri Puncak Haornas 2021

0
111
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan Haornas ke-38 secara virtual di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Kamis (9/9/2021). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021 secara virtual, di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Kamis (9/9/21). Peringatan Haornas 2021 mengangkat tema “Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menuju Indonesia Maju”.

“Pada peringatan Haornas ke-38 ini sejarah baru telah terukir. Pemerintah telah menetapkan Peraturan Presiden sebagai payung hukum untuk pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional,” kata Menpora Zainudin Amali dalam laporannya.

Menpora menjelaskan, Presiden Joko Widodo tepat pada hari Kamis, 9 September 2021, telah menandatangani Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional. Menpora Zainudin Amali berharap, DBON dapat menjadi jawaban dari arahan Presiden RI tentang review total terhadap ekosistem olahraga nasional dan perbaikan tata kelola prestasi olahraga nasional.

Presiden Joko Widodo dalam arahannya mengatakan, Haornas ke-38 diperingati dengan catatan prestasi yang membanggakan atas raihan medali dalam berbagai event olahraga internasional, salah satunya pada Olimpiade Tokyo. Pencapaian prestasi itu kata Presiden, tidak hanya membanggakan bangsa Indonesia, tetapi menginspirasi dan memacu lahirnya prestasi olahraga di masa yang akan datang.

“Prestasi olahraga harus terus kita tingkatkan. Prestasi tidak muncul begitu saja, tetapi dihadirkan dari sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan. Kita harus fokus bekerja untuk mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga agar semakin banyak bibit unggul berprestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia,” pungkas Presiden Jokowi.

Artikel Terkait  TP2GP Lakukan Visitasi Lapangan ke Artefak Aloei Saboe

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini