Wagub Gorontalo Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia

0
116
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia) tahun 2019 di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Senin (9/12/2019). (Foto : BP Provinsi Gorontalo)

JAKARTA, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia) tahun 2019 di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Merah Putih, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Peringatan Harkodia dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, sejumlah pejabat tinggi negara di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Agama Fachrul Razi, serta para Gubernur.

Dihubungi usai kegiatan itu Wagub Idris Rahim mengatakan bahwa sesuai laporan Tim Strategis Nasional Pencegahan Korupsi dilihat pada kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) berdasarkan amanat Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018, Provinsi Gorontalo termasuk dalam 12 provinsi di Indonesia yang capaiannya tertinggi yaitu mencapai 70 persen.

“Ini menunjukkan komitmen Pemprov Gorontalo untuk melawan dan memberantas korupsi. Penilaian tersebut terdiri dari tiga fokus, 11 aksi, dan 27 sub aksi, yang sudah kita jalankan,” ujar Wagub Idris Rahim.

Idris menambahkan, korupsi merupakan musuh yang harus diberantas secara bersama-sama. Saat ini indeks persepsi korupsi Indonesia berada pada angka 38 poin.

“Untuk meningkatkan indeks persepsi korupsi khususnya di Provinsi Gorontalo, saya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memberantas korupsi. Korupsi adalah musuh bersama, mari kita maju melawan korupsi, berani jujur itu hebat,” tegas Idris.

Artikel Terkait  Ekonomi Terkontraksi Negatif, Terendah Sejak Gorontalo Berdiri

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini