Wagub Gorontalo Buka Rakor Internalisasi Budaya Kerja ASN BerAKHLAK

0
884
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), memberikan sambutan pada pembukaan rakor internalisasi budaya kerja BerAKHLAK di Grand Amalia Hotel, Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Kamis (28/10/2021). (Foto : Haris)

KABUPATEN BOALEMO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim membuka rapat koordinasi (rakor) internalisasi budaya kerja BerAKHLAK lingkup Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo di Grand Amalia Hotel Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Kamis (28/10/2021). BerAKHLAK adalah nilai-nilai dasar atau core values bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan akronim Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Nilai-nilai dasar BerAKHLAK ini harus diimplementasikan oleh setiap ASN di seluruh OPD Provinsi Gorontalo. Tanamkan dalam diri kita bahwa ASN Provinsi Gorontalo BerAKHLAK dan bangga melayani bangsa,” tegas Idris dalam sambutannya.

Idris mengutarakan, pelaksanaan rakor tersebut bertujuan untuk menyamakan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak ASN dalam dalam menggerakkan organisasi pemerintahan. Ditekankannya, penerapan nilai-nilai dasar BerAKHLAK tidak boleh dilaksanakan secara parsial, tetapi harus komprehensif.

“Intinya, ASN BerAKHLAK harus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, bukan sebaliknya minta dilayani. ASN harus mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, harus profesional dan punya integritas,” imbuhnya.

Rakor internalisasi budaya kerja BerAKHLAK dirangkaikan dengan verifikasi analisis jabatan dan analisis beban kerja. Rakor yang akan berlangsung dua hari, dari tanggal 28 hingga 29 Oktober 2021, diikuti oleh 64 peserta utusan dari seluruh OPD Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Haris

Artikel Terkait  Wagub Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Kampus UBM Gorontalo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini