Wagub : Bangkit dan Optimis Pemulihan Ekonomi Gorontalo

0
829
Wagub Idris Rahim (kiri) menyerahkan cenderamata kepada Budi Widihartanto yang telah mengakhiri tugasnya sebagai Kepala Perwakilan BI Gorontalo pada pisah sambut di aula Kantor Perwakilan BI Gorontalo, Rabu (26/1/2022). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi COVID-19. Hal itu disampaikan Wagub Idris pada diseminasi arah kebijakan Bank Indonesia (BI) yang dirangkaikan dengan pisah sambut Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo di aula Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Rabu (26/1/2022).

“Tahun 2022 ini kita harus bangkit dan optimis, saling bersinergi dan berinovasi untuk pemulihan ekonomi Gorontalo ke depan. Tentunya ini bukan hanya tugas BI saja, tetapi tugas kita semua,” kata Wagub Idris.

Idris mengungkapkan, pada awal pandemi COVID-19 di tahun 2020 hingga Triwulan I tahun 2021, perekonomian Gorontalo mengalami kontraksi. Namun berkat sinergi dan kolaborasi, serta upaya yang tidak henti-hentinya dilakukan oleh BI Gorontalo di bawah kepemimpinan Budi Widihartanto untuk mendorong sektor UMKM, pertanian, perikanan, dan sektor produktif lainnya, ekonomi Gorontalo bangkit dan tumbuh positif yang tercatat sebesar 3,04 persen pada Triwulan IV 2021.

Oleh karena itu Wagub Idris berharap, Kepala Perwakilan BI Gorontalo yang baru Ronny Widijarto Purubaskoro, segera melakukan konsolidasi organisasi dan berkoordinasi dengan Forkopimda, kabupaten/kota, organisasi perangkat daerah, dan instansi vertikal. Idris optimis dengan sinergi dan kolaborasi yang baik, BI Gorontalo akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menjaga stabilitas ekonomi, serta mengendalikan inflasi dengan baik.

Artikel Terkait  FPDL, Destinasi Wisata Dalam Calender of Event Wonderful Indonesia

“Selamat jalan kepada pak Budi, terima kasih telah membangun Gorontalo. Tolong dimaafkan hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di Gorontalo selama 2,5 tahun. Selamat datang kepada pak Ronny, insya Allah kita bersama-sama membangun Gorontalo,” tandas Idris.

Budi Widihartanto selanjutnya akan bertugas sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bangka Belitung. Sementara Ronny Widijarto Purubaskoro sebelumnya bertugas di Kantor Wilayah BI di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini