Wacana Kabupaten Bone Pesisir Mulai Disosialisasikan

0
898
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli di Aula Kantor Camat, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango (Jumat/16/7/2021). (Foto : Salman) 

BONE BOLANGO, Kominfo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mulai menyosialisasikan tentang aspirasi masyarakat membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) KabupatenBone Pesisir. Hal tersebut terungkap dalam kunjungan kerja gubernur Rusli dalam rangka penyerahan bantuan pangan bersubsidi khusus untuk warga terdampak covid-19 di Kecamatan Bulawa dan Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango, Jumat (16/7/2021).

Untuk mewujudkan aspriasi masyarakat, dikatakan Rusli bahwa usulan Kabupaten Bone Pesisir telah disetujui oleh seluruh fraksi DPRD Gorontalo. Sebelum mengakhiri masa jabatannya, Gubernur dua periode ini siap pasang badan untuk pemekaran DOB dan memilih diangkat menjadi Ketua pemekaran Kabupaten Bone Pesisir.

“Yang sangat menguntungkan Kabupaten Bone Pesisir, sumber daya alamnya di sini banyak baik pertambangan maupun kelautan. Dari Bone sampai Kabila Bone itu panjang pantainya sama dengan Gorut. Jadi sudah cukup kriterianya untuk dijadikan satu kabupaten,” ungkap Rusli.

Sebagai awal persiapan, Gubernur Rusli juga telah menandatangi persetujuan pemekaran DOB pada Jumat pagi. Oleh karena itu, Rusli juga meminta untuk pihak kecamatan segera melakukan segala persiapan.

“Kasihan Bone Pesisir ini banyak menyumbangkan PAD-nya tapi begini – begini saja. Mudah – mudahan akan lahir, ini sebagai tanda mata saya akan mengakhiri jabatan gubernur 2 periode. Saya berkeinginan dan berkeyakinan Kabupaten Bone Pesisir harus hadir,” imbuhnya.

Anggaran yang akan digunakan oleh panitia pemekaran Kabupaten Bone Pesisir telah disiapkan dengan alokasi dana sebesar Rp100 juta. Selain itu, Rusli mengaku akan menyiapkan Liaison Officer (LO) untuk membantu dalam koordinasi dan surat menyurat.

Artikel Terkait  Harga Pangan dan Barang Strategis Gorontalo Terkendali

Pada kesempatan yang sama, tak lupa Gubernur Rusli selalu mengingatkan tiga hal yakni terkait covid19, memaksimalkan vaksinasi, dan ketertiban kamtibmas.

Seperti pelaksanaan baksos sebelum-sebelumnya, bantuan merupakan kerjasama dengan Baznas Provinsi Gorontalo. Bantuan terdiri ndari beras 10 kg, minyak goreng dua liter, telur 10 butir serta ikan dan gula pasir masing-masing satu kilogram. Masing – masing bantuan menyasar pada 540 KPM di Kecamatan Bulawa dan 632 KPM di Kecamatan Bulawa.

 

Pewarta : Mila
Editor : Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini