UNG Gelar Wisuda Tatap Muka Perdana Sejak Pandemi

0
18

KOTA GORONTALO, KOMINFOTIK – Universitas Negeri Gorontalo akhirnya Kembali menggelar wisuda secara tatap muka setelah dua tahun terakhir dilaksanakan secara online dan drive thru karena pandemi covid19. Wisuda Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma UNG Periode Juni 2022 ini dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, di Gedung Auditorium UNG, Kamis (30/6/2022).

“Hari ini kita pantas berbahagia karena keadaan yang telah kembali normal pasca pandemi covid19. Atas nama pemerintah Provinis Gorontalo, saya mengucapkan selamat kepada 1.142 wisudawan UNG yang telah menyelesaikan pendidikannya,” ucap Hamka.
Hamka menilai di usia yang menjelang 59 tahun ini UNG terus berkembang untuk menghasilkan putra dan putri terbaik dalam membantu pemerintah mengembangkan dan memajukan daerah. Ia pun berterima kasih pada rektor UNG Eduart Wolok atas segala usaha tersebut salah satunya inisiasi program UNG mengajar.
 “Terlebih pada wisuda hari ini, terdapat 16 wisudawan yang berasal dari 16 provinsi. Hal ini menunjukan kualitas UNG yang semakin unggul sehingga mendapatkan banyak kepercayaan dari masyarakat,” tambahnya
 Kepada wisudawan, Penjagub berpesan untuk selalu optimis dalam menyongsong masa depan dan menjalani hari dengan baik serta penuh tanggung jawab. Selebihnya, ia mengingatkan agar wisudawan tidak merasa lebih baik dari orang tua karena pencapaian hari ini tidak lepas dari doa dan dukungan mereka.
 “Jalanilah hari – hari anda dengan baik dan penuh tanggung jawab. Pencapaian hari ini adalah langkah awal, masih ada Langkah – langkah lain yang harus dilakukan dalam hidup anda,”pesan Hamka.
 Meskipun telah dilaksanakan secara tatap muka, pelaksanaan wisuda ini tetap menerapkan protokol Kesehatan. Sebanyak 1.142 wisudawan dibagi menjadi dua sesi, yakni 561 pada sesi pagi dan 581 pada sesi siang.
 Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) berupa penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi dan pembangunan berbasis Kawasan antara Penjagub Hamka bersama Rektor UNG Eduart Wolok. Mou ini menjadi dasar dalam membangun sinergi yang intens dalam setiap program agenda serta kegiatan yang direncanakan kedepan.
Pewarta: Mila – Dinas Kominfotik
Artikel Terkait  Ketua Umum IOF Lantik Pengda IOF Gorontalo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini