WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

TP-PKK Provinsi Gorontalo Serahkan Bantuan Anak Resiko Stunting di Gorut

Penyerahan bantuan untuk anak berisiko stunting di dua desa pilot project yakni di Desa Ibarat dan Hiyalo Oyile, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (08/12/22), oleh TP-PKK Provinsi Gorontalo. (Foto – Humas PKK)

Gorontalo Utara, Kominfotik – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Gorontalo menyerahkan paket bantuan untuk anak berisiko stunting di dua desa pilot project yakni di Desa Ibarat dan Hiyalo Oyile, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (08/12/22). Bantuan disalurkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, didampingi Ketua – Ketua Pokja serta Kepala Desa Ibarat, Kustiyanto Olii.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK mengatakan, kunjungannya di dua desa pilot project ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya. Di mana selain menyerahkan bantuan, Gamaria ingin memantau perkembangan anak terlebih setelah diterapkannya program One Egg One day.

“Terus terang saya senang sekali melihat anak-anak sudah mulai kelihatan cerah wajahnya di banding yang ibu datang pertama, sudah mulai berisi. Ahamdulillah ibu-ibu sudah membantu kami, sudah pintar merawat anak”, Ujar Gamaria.

Isti penjabat gubernur ini pun berharap para orang tua dapat terus menjaga dan mempertahankan tumbuh kembang anak melalui program PKK tersebut. Apabila berhasil maka Desa Ibarat akan menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Gorontalo.

Sementara itu Kepala Desa Ibarat Kustiyanto Olii mengaku bersyukur dan berterimakasih atas upaya dan perhatian pemerintah khususnya Tim PKK Provinsi, terhadap peningkatan gizi pada anak-anak di Kecamatan Anggrek.

“Kita sering melakukan koordinasi dengan puskemas Ilangata bahwa sudah mulai meningkat. Ada anak yang dulunya pendek sekarang sudah semakin tinggi bahkan berisi. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Ini Intervensi dari pemerintah khususnya pemerintah provinsi dan ibu ketua PKK yang luar biasa perhatiannya”, tutur Kustiyanto.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya adalah satu set antropemetri kit dan juga kebutuhan bagi anak seperti susu anak stunting, susu ibu hamil, susu ibu menyusui, suplemen tambah darah dan telur. Selain itu, adapula bantuan bibit cabai sebanyak 77 sak polybag untuk dua desa tersebut.

Pewarta : Vivi/Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Arsip Berita