Terima 300 Calon Bintara, Gubernur Apresiasi Kinerja Polda Gorontalo

0
908
Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail (kiri) saat menyematkan pangkat brigadir dua kepada tiga orang perwakilan siswa Bintara Polri di SPN Polda Gorontalo di Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo, beberapa waktu lalu. Tahun 2019 ini SPN Polda Gorontalo mendapatkan jatah untuk mendidik 300 calon Bintara Polri. (Foto: dok. humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengapresiasi kinerja Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail dan jajaran yang bakal mendidik 300 calon bintara Polri tahun 2019 ini. Seleksi itu menjadi yang kedua kalinya digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo setelah diresmikan tahun 2018 lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda dan jajarannya yang telah berhasil membangun SPN. Sekolah itu telah menghasilkan 199 Bintara Polri yang profesional, mengayomi dan melayani masyarakat,” terang Gubernur Rusli, Rabu (27/3/2019).

Gubernur Gorontalo dua periode itu berharap, alokasi 300 calon bintara yang diberikan tahun ini bisa dimanfaatkan oleh putra-putra terbaik daerah. Kehadiran SPN Gorontalo menurutnya telah membuka peluang yang besar bagi putra daerah mewujudkan mimpi menjadi anggota Polri.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Pangdam dan Danrem yang tahun ini sudah melakukan seleksi calon tamtama. Di bawah Kodam XIII/Merdeka itu ada Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, nah pak gubernur berusaha berjuang agar ada 100 orang putra Gorontalo bisa diterima,” imbuhnya.

Kesuksesan pembangunan SPN Polda diharapkan bisa menular ke TNI, yakni dengan memperjuangkan pembangunan Sekolah Calon Bintara TNI AD di Gorontalo. Rencananya, Kamis besok Gubernur Rusli akan bertemu KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta untuk menseriusi rencana tersebut.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  Canangkan HUT Kota Gorontalo, Awali Dengan Sedekah Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini