Tengah Malam Buta, Gubernur Gorontalo Sapa Petugas Jaga

0
2623
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan berbincang dengan salah satu anggota Polri yang berjaga di posko perbatasan antara Kota Gorontalo dan Bone Bolango, Selasa dini hari (5/5/2020). Provinsi Gorontalo sejak Senin kemarin hingga 17 Mei sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai bagian dari usaha memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. (Foto: istimewa).

KOTA GORONTALO, Humas – Di tengah masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie turun ke jalan memantau perkembangan daerah. Seperti yang terlihat pada Selasa dini hari, (5/5/2020).

Di tengah malam buta saat nyaris semua warganya terlelap tidur, Gubernur Rusli masih menyempatkan diri memantau suasana kota. Tidak ada supir, pengawalan polisi dan protokol sesuai standar kepala daerah. Ia hanya ditemani seorang ajudan.

“Bapak tadi ngajak jalan keliling jalan utama sampai ke perbatasan dengan Kabupaten Bone Bolango. Ada beberapa posko pengamanan yang beliau datangi untuk sekedar berbincang dengan petugas jaga,” kata Nurul Anam, ajudan yang bertugas saat itu.

Aktivitas memantau lapangan semacam ini bukan kali ini saja dilakukan Rusli. Hampir setiap malam ia turun berpatroli. Pada beberapa kesempatan, Rusli mampir di rumah makan siap saji memborong paket makanan dan dibagikan kepada aparat yang bertugas.

Beberapa hal yang ditekankan gubernur dua periode itu diantaranya pemeriksaan warga yang keluar masuk daerah, terutama dengan roda empat. Petugas juga diminta intens melakukan sosialisasi penerapan aturan PSBB kepada pengguna jalan.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  Wagub : Pengembangan Olahraga Masih Terkendala Dana 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini