Tenaga Tukang Kontruksi Praktek Kerja Lapangan

0
113

Gorontalo, Humas – Tenaga tukang kontruksi yang telah mengikuti pembekalan oleh Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, melakukan praktek kerja lapangan (PKL) pada salah satu rumah warga yang berada di Desa Payunga Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo, Kamis (29/8/2019).

Menurut Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Fri Sumiyati Bilakonga, mereka sengaja memilih salah satu rumah warga kurang mampu, agar material bahan bangunan yang digunakan bisa bermanfaat.

“Data dari kepala desa yang kita peroleh, pemilik rumah adalah warga yang kurang mampu. Tujuan kita adalah agar bahan praktek yang digunakan bisa bermanfaat bagi orang yang betul-betul membutuhkannya,” katanya.

Fri Sumiyati Bilakonga menjelaskan, dari 25 peserta yang ikut untuk pembekalan tenaga kerja tukang saat ini, keseluruhanya berasal dari desa Payunga dan difokuskan pada proses plesteran dinding bangunan.

“Untuk 25 peserta ini kita akan fokuskan pada pekerjaan plesteran, kita akan lihat bagaimana keterampilan tenaga tukang konstruksi ini dalam melakukan plesteran yang rapi,” jelas Fri.

Dari kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari dengan bimbingan langsung dari Lembaga Pengembang Jasa Konstruksi (LPJK) Abdul Rahman Lakadjo tersebut.

Fri berharap agar seluruh peserta PKL nantinya setelah mendapatkan sertifikasi, bisa diterapkan dalam pekerjaan bidang jasa kontruksi yang ada di provinsi Gorontalo.

Sementara itu Camat Batudaa Padli Poha sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas PUPR Provinsi Gorontalo, karena menurutnya kegiatan pembekalan tenaga tukang konstruksi tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakatnya.

Artikel Terkait  Setjen dan Badan Keahlian DPR RI Berbagi Informasi di Itdaprov Gorontalo

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, khususnya tukang yang ada di desa Payunga ini. Alhamdulillah saat ini bisa dilaksanakan per desa yang jumlahnya lebih banyak, karena bisa memajukan perekonomian masyarakat yang berprofesi tukang konstruksi,” tutur Padli.

pewarta : ppid PUPR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini