Tanam 5000 Pohon Mangrove, Sekdaprov : Jaga Ekosistem Pantai

0
225
Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba (kiri) ikut serta menanam pohon Mangrove dalam kegiatan penanaman 5000 pohon Mangrove di kawasan Cagar Alam Panua Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Senin (11/3/2019). (foto : humas – Nova)

Pohuwato, Humas – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengajak masyarakat untuk menjaga ekosistem pantai. Ajakan itu disampaikannya saat menghadiri aksi menanam 5000 pohon Mangrove di kawasan Cagar Alam Panua Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Senin (11/3/2019).

“Menjaga ekosistem pantai merupakan tugas bersama, tidak hanya dibebankan kepada pemerintah daerah, tapi juga oleh warga terutama yang bermukim di kawasan pesisir,” ajak  Darda Daraba.

Menurutnya, kegiatan  ini sangat strategis karena bisa mengurangi kerusakan hutan mangrove yang ada di Provinsi Gorontalo, baik kerusakan karena degradasi maupun alih fungsi menjadi tambak.

Kegiatan yang diinisiasi oleh ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja merupakan rangkaian acara menanam pohon mangrove secara serentak di 10 provinsi yang dipusatkan di Provinsi Banten.

Khusus di Provinsi Gorontalo, penanaman 5000 pohon Mangrove dipimpin langsung  Koesni Harningsih Moeldoko (Istri Kepala Staf Kepresidenan RI) bersama  Ros Allyana Prasetyo (Istri Jaksa Agung RI).

Usai penanaman pohon ibu-ibu OASE Kabinet Kerja bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Nurindah Rahim, anggota dan pengurus Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, ikatan Adhyaksa Dharmakarini, masyarakat serta pelajar melakukan video conference bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang juga sebagai ketua OASE Kabinet Kerja.

Pewarta : Nova

Artikel Terkait  BPP Gorontalo Raih Akreditasi A Latsar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini