Singgahi Air Terjun Saluopa, Touring JWS Berkah Bagi Pedagang

0
290
Peserta Touring JWS 2020 foto bersama dengan latar Air Terjun Saluopa, Senin (24/02/2020). Air terjun ini ada di Desa Wera Kabupaten Poso. Peserta memanfaatkan kesempatan ini juga dengan membeli berbagai ole-ole dan panganan. Foto : Salman – Humas

POSO, Humas – Para peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 singgah ke objek wisata Air Terjun Saluopa yang ada di Desa Wera, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Senin (24/02/2020).

Kunjungan ini menjadi berkah tersendiri bagi penjual yang ada disekitar lokasi air terjun. Setiap kali peserta melewati lapak, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie langsung mengarahkan semua untuk mengambil apa saja yang diinginkan.

“Ayo ambil-ambil. Siapa yang mau? Hitung berapa jumlah mobil,” ucap Rusli sambil membagi-bagikan kerajinan tangan berupa gantungan kunci yang terbuat dari kayu hitam.

Kepada awak media, salah satu penjual gantungan kunci Ismawati Ganta mengaku bahagia lapaknya dikunjungi Gubernur. Ia tidak menyangka barang jualannya akan di borong.

“Terima kasih banyak Pak sudah belanja di tempat kami walaupun tempat kami belum memadai. Kami juga senang bisa ambil gambar,” ucap Ismawati antusias.

Selain penjual kerajinan tangan, penjual lainnya juga kecipratan berkah. Penjual jajanan seperti kacang rebus, milu rebus, pisang goreng dan kelapa muda tidak luput dari berkah kunjungan hari itu.

Kunjungan ke air terjun Saluopa mengawali perjalanan peserta tour JWS 2020 di hari ketiga pada etape III. Direncanakan seluruh peserta akan menuju ke Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Pewarta : Gina

Editor : Isham

Artikel Terkait  Gubernur Minta Pohuwato Aktifkan Siskamling Cegah Terorisme

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini