Selundupkan Orang di Masa PSBB, Tiga Warga Diamankan Aparat

0
19681
Satu unit Toyota Agya dimasukkan ke dalam truk untuk mengelabui petugas jaga perbatasan di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (13/5/2020). Di dalam mobil ada dua orang yang memaksa ingin masuk Gorontalo di masa PSBB. (Foto: istimewa).

KOTA GORONTALO, Humas – Ini pelajaran penting bagi anda yang berada di luar Gorontalo. Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) warga diminta tidak masuk ke Gorontalo melalui jalur manapun. Anda akan dihentikan aparat dan dipaksa untuk kembali ke daerah asal.

Seperti yang terjadi pada Rabu malam, (13/5/2020). Aparat gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP menggagalkan upaya penyelundupan orang yang ingin masuk ke Gorontalo di perbatasan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara.

Warga berinisial RM (31) dan RM (24) mencoba menipu petugas dengan menaikkan mobil jenis Toyota Agya ke dalam truk dan dibungkus dengan terpal. Aksi mereka dilakukan di Kecamatan Bolangitang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara. Perjalanan keduanya ke Gorontalo dibantu oleh supir truk berinisial SP (53).

“Benar malam ini kami mengamankan dua orang dan satu supir yang memaksa masuk ke Gorontalo. Modusnya, seolah olah bermuatan logistik. Dua orang bersembunyi di bagasi mobil di dalam truk,” ujar Kasi Angkutan Dalam Trayek, Dinas Perhubungan Pemprov Gorontalo, Yantje Ering.

Kedua warga Yosonegoro, Kabupaten Gorontalo itu berdalih ingin menjenguk orang tua yang sakit. Aksi keduanya ternyata bukan kali ini saja, sehari sebelumnya mereka sudah ditolak oleh aparat untuk masuk Gorontalo.

“Ya kalau alasan semua orang bisa memberi alasan. Apapun itu, tidak kami izinkan. Kita harus laksanakan PSBB ini dengan baik dan tegas untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19,” imbuhnya.

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Gelar Apel Peningkatan Kinerja dan Disiplin

Keduanya bersama sopir selanjutnya diambil data diri dan diminta untuk tidak mengulangi aksi serupa. Mereka selanjutnya diminta untuk kembali ke daerah asal. Percobaan serupa sekali lagi akan diberi tindakan tegas.

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini