Seleksi Ulang Tenaga Penunjang Kegiatan Diminta Rampung Akhir Tahun

0
2626
Suasana apel pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Foto diambil sebelum pandemi covid-19. (Dok. Kominfo).

KOTA GORONTALO, Kominfo – Seleksi ulang Tenaga Penunjang Kegiatan (Pegawai Tidak Tetap / Guru Tidak Tetap) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo diminta rampung sebelum akhir tahun 2021. Hal itu ditegaskan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat diwawacarai Minggu (24/10/2021).

Menurutnya, bulan November hingga Desember seleksi ulang harus sudah selesai. Hal itu dimaksudnya agar SK PTT/GTT sudah terbit awal Januari dan sudah bisa mencairkan gaji sebulan setelahnya.

“Pengalaman dari tahun tahun sebelumnya, ada yang menerima gaji nanti bulan Maret bahkan April alasannya SK belum selesai. Sejak dua tahun lalu saya sudah wanti wanti, gajinya harus sudah cair Februari makanya seleksi ulang harus dari sekarang,” tegasnya.

Pihaknya meminta seleksi ulang digelar oleh tiap OPD di bawah koordinasi BKD. Seleksi diharapkan memperhatikan beban kerja, masa tugas, pengalaman dan kemampuan kerja pegawai.

Gubernur Rusli juga menegaskan tidak ada penambahan TPK tahun ini. Ia ingin potensi yang ada dimaksimalkan untuk mendukung pelayanan pemerintah, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di daerah.

“Saya pesan juga ke BKD yang ada sekarang itu yang kita maskimalkan, jadi jangan lagi menambah karena akan menambah belanja pegawai. Kemarin kan sudah ada seleksi CPNS, ada penghalihan status guru ke PPPK dan lain lain jadi seharusnya berkurang,” pungkasnya.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Dukung Gerakan Nasional Perekaman KTP-el

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini