Sekjen ICMI Lantik ICMI Orwil Gorontalo Periode 2018-2023

0
596
Sekretaris Jenderal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Mohammad Jafar Hafsah (depan mic) melantik pengurus ICMI Organisasi Wilayah (orwil) Gorontalo periode  2018-2023 , di Ballroom Hotel Dumhil Universitas Gorontalo, Kamis (22/11/2018). Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (jilbab abu abu) juga dilantik sebagai salah satu Wakil Ketua Dewan Penasehat ICMI orwil Gorontalo. ( foto : Andika – Humas)

Kota Gorontalo, Humas – Sekretaris Jenderal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Mohammad Jafar Hafsah, melantik pengurus ICMI Organisasi Wilayah (orwil) Gorontalo periode  2018-2023 , di Ballroom Hotel Dumhil Universitas Gorontalo, Kamis (22/11/2018).

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Majelis Pengurus Pusat ICMI Indonesia Nomor 041/SKO-P/ICMI/11/2018 tentang Penyempurnaan Susunan Majelis Pengurus Wilayah ICMI Gorontalo periode 2018-2023, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan Petaka ICMI dari Sekjen ICMI Jafar Hafsah kepada Ketua ICMI orwil Gorontalo Syamsu Qomar Badu.

Pelantikan ICMI juga diikuti dengan seminar  nasional dengan mengambil tema “Insan berkualitas : Generasi Milenial yang Peduli dan Inovatif Era Revolusi Industri 4.0”. Keynote speaker seminar ini yaitu Sekretaris Jenderal ICMI Mohammad Jafar Hafsah, serta dua narasumber yaitu Ketua ICMI orwil Gorontalo Syamsu Qomar Badu dan Wakil Ketua Dewan Penasehat ICMI orwil Gorontalo Idah Syahidah.

Mohammad Jafar Hafsah dalam sambutannya mengatakan ICMI selalu memberikan pemikiran pemikiran yang kemudian diberikan kepada pemerintah untuk dijadikan kebijakan kebijakan dalam membangun Indonesia.

“ICMi tidak berpolitik, ICMI adalah independen, organisasi profesi, organisasi cendikiawan, tetapi memberikan dukungan dukungan terhadap pelaksanaan demokrasi,” jelas Jafar Hafsah.

Wakil Ketua Dewan Penasehat ICMI orwil Gorontalo Idah Syahidah (kedua kiri) menjadi salah satu narasumber dalam seminar nasional yang dilaksanakan oleh ICMI. Idah mengambil tema : Generasi Milenial yang Berkarakter Religius Era 4.0 (foto : Nova- Humas)

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Penasehat ICMI orwil Gorontalo Idah Syahidah yang juga merupakan ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo dalam paparannya mengambil tema Generasi Milenial yang Berkarakter Religius Era 4.0.

Artikel Terkait  Gulirkan Program BPNTD, Kemensos Puji Gorontalo

Idah menjelaskan bahwa kaum milenial harus dapat menyeimbangkan antara teknologi dan imtak (iman dan takwa), apalagi dengan adanya generasi milenial, diharapkan bisa memegang etika yang salah satunya adalah pendidikan karakter.

“Pendidikan karakter itu sangat penting dalam kehidupan mereka. Secerdas cerdasnya anak, sepintar pintarnya anak, tanpa pendidikan karakter dia bukanlah manusia, karena pendidikan karakter adalah landasan untuk menjadi manusia seutuhnya,” jelas Idah.

Istri Gubernur Gorontalo ini juga menyebutkan kehadiran media sosial tidak bisa dihentikan, kita tetap harus mengikuti jaman, kita hanya harus menyesuaikan dengan itu.

“Peran keluarga sangat penting dalam hal ini. Secanggih canggihnya dunia maya, dunia internet, tetap pendidikan keluarga sangat penting karena pada dasarnya kesuksesan keluarga adalah keberhasilan dalam mendidik anak anaknya,” pungkas Idah.

Pewarta : Asriani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini