Sekdaprov Gorontalo Canangkan Sewindu RS Ainun Habibie

0
137

 

Sekretaris Daerah Provinsi gorontalo memberikan sambutan pada pencanangan delapan tahun (sewindu) berdirinya rumah sakit umum daerah (RSUD) Hasri Ainun Habibie, Sabtu (27/11/2021). Dalam kesempatan itu, Darda mengarapkan diusia ke delapan tersebut RS Ainun terus meningkatkan mutu layanan kepada pasien, serta membangun sistem sumber daya yang ada dengan baik dan efektif. (Foto: Nova)

KAB. GORONTALO, Kominfotik – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mencanangkan delapan tahun (sewindu) berdirinya rumah sakit umum daerah (RSUD) Hasri Ainun Habibie, Sabtu (27/11/2021). Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon udara dan jalan sehat, bertempat di halaman RSUD Ainun Habibie.

“Dirgahayu kepada seluruh jajaran RS Ainun Habibie yang tahun ini berusia delapan tahun,” Kata Sekda Darda mengawali sambutannya.

Sekda menuturkan, sejak ditetapkan menjadi rumah sakit tipe C, RS Ainun Habibie memiliki tantangan dalam penguatan dan pemenuhan sumber daya manusia (SDM) dalam melaksanakan pelayanan rujukan pasien. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah pemenuhan sarana dan prasarana rumah sakit dan peningkatan mutu layanan rumah sakit kepada pasien dan masyarakat yang berkunjung ke RS Ainun Habibie yang mengacu pada kode etik standar dan regulasi yang ada.

Sekarang ini pemerintah Provinsi Gorontalo telah berhasil memperoleh persetujuan pembangunan dan pembangunan dan pengembangan RS Ainun Habibie melalui skema PEN untuk persiapan menjadi RSUD tipe B. Untuk itu, Darda berharap RS Ainun Habibie terus meningkatkan mutu layanan kepada pasien, serta membangun sistem sumber daya yang ada dengan baik dan efektif.

sekda Darda (memakai topi) didampingi Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo, Direktur RS Ainun Habibie dr. Fitriyanto Rajak meninjau prosesi khitanan massal di RS Ainun Habibie, Sabtu (27/11/2021). (Foto: Nova)

“Kalau sistemnya di bangun dengan baik, dengan memperhatikan standar dan kode etik yang sesuai dengan regulasi dan pedoman yang ada, insya Allah rumah sakit Ainun Habibie ini akan menjadi rumah sakir rujukan di wilayah Indonesia Tengah dan Timur,” ucap Darda.

Artikel Terkait  Winarni Pimpin PMI Provinsi Gorontalo 2017-2022

Selain itu, mantan pejabat di Kementerian PUPR itu memberikan apresiasi kepada direktur beserta jajaran RS Ainun Habibie karena dalam memperingati sewindu RS Ainun dilaksanakan bakti sosial yang meliputi pemberian sembako bagi karyawan rumah sakit dan masyarakat yang terkena dampak banjir di Kecamatan Limboto, Limboto Barat, dan Tibawa. Selain itu ada pula pelaksanaan vaksinasi, donor darah dan khitanan massal.

“Saya harap melalui berbagai kegiatan sosial ini, RS Ainun semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat Gorontalo sebagai rumah sakit unggulan dan berkualitas tinggi,” tandasnya.

 

Pewarta: Nova

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini