Sekdaprov Gorontalo Bersama Forkopimda Cek Pos Pengamanan Nataru

0
865
Sekda Darda bersama unsur Forkopimda saat mengunjungi Gereja Katolik Santo Cristoforus, Kota Gorontalo, Jumat (24/12/2021) malam. Kunjungan itu untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) saat perayaan ibadah Natal.

Gorontalo, Kominfotik – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengecek beberapa Pos Pengamanan (Pospam) yang ada di Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, Jumat (24/12/2021) malam.

Pengecekan tersebut untuk memastikan langsung kesiapan posko dan personil yang dikerahkan dalam pengamanan serta penegakkan protokol kesehatan saat Nataru.

Adapun pospam yang dicek oleh Sekda Darda bersama Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB, Kabinda Gorontalo, Kajati, dan Ketua Komisi I itu, di antaranya pospam di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo dan Pospam di depan UNG Kota Gorontalo. Selain pospam, para pejabat daerah itu juga mengunjungi dua gereja di Kota Gorontalo untuk memastikan penyelenggaraan ibadah Natal berjalan dengan aman sesuai protokol kesehatan (prokes).

“Malam ini kami dari forkopimda sengaja mengecek kesiapan anggota dalam pengamanan Nataru. Tadi kita juga dari pospam Telaga dan ada 2 gereja juga yang kita kunjungi. Alhamdulillah prokes dijalankan, peduli lindungi juga ada di setiap gereja untuk mencegah penularan Covid-19 di Gorontalo,” kata Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Polda Gorontalo sendiri telah menyiapkan pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo untuk menjaga ketertiban dan kemaamanan masyarakat saat nataru. Di tiap-tiap pos tersebut diisi personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan BPBD.

Artikel Terkait  40 Pejabat Adminitrator Ikuti Pelatihan dan Ujian Sertifikasi PBJP

“Kita Forkopimda hadir untuk melindungi masyarakat. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat selalu prokes, karena prokes ini adalah satu hal yang harus menjadi kebutuhan kita. Kita berusaha untuk mencegah terjadi gelombang ketiga sebaran varian Omicron di Provinsi Gorontalo,” imbuh Kapolda.

Sementara itu, Sekda Darda mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang telah bersinergi menjaga dan mengawasi aktivitas masyarakat di saat natal dan tahun baru. Darda berharap para anggota yang bertugas agar profesional, humanis serta memberikan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal.

Pada saat kunjungan, unsur Forkopimda provinsi juga memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas, antara lain berupa biskuit, makanan ringan dan minuman bervitamin.

 

Pewarta: Nova

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini