Sekda Darda Harapkan Partisipasi Pemilih Bone Bolango Tinggi

0
158
Sekretaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang di damping Dan Satradar Kwandang, unsur Kesbangpol, unsur Dinas PMD Dukcapil,unsur Satgas Covid-19, serta komisioner KPU dan Bawaslu, saat meninjau beberapa TPS yang ada di Kabupaten Bone Bolango, Selasa (8/12/2020). Foto – Nova

Bone Bolango, Humas – Sekretaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba berharap partisipasi masyarakat dalam memilih kepala daerah di Kabupaten Bone Bolango tetap tinggi, meski pilkada besok dilangsungkan di tengah pandemi.

“Hari ini saya ada di tim tiga bagian Bone Bolango, meninjau kesiapan pilkada serentak besok hari. Alhamdulillah kesiapannya kalau saya bilang sudah 100 persen siap, baik kesiapan TPSnya maupun KPPSnya. Tinggal harapanny, bagaimana partisipasi masyarakat besok dalam memilih bisa sampai 90 persen kalau boleh 100 persen. Ini yang diharapkan juga oleh pak Gubernur dan pak Wagub,” kata Darda usai meninjau kesiapan TPS di Kabupaten Bone Bolango, Selasa (8/12/2020).

Oleh karena itu, Darda meminta jajaran KPU dan Bawaslu, harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa penyelenggaraan pilkada serentak besok aman dari penularan virus corona. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pemilu besok akan sangat berbeda. Banyak sekali prosedur yang harus dijalankan terlebih penerapan protokol kesehatan. Tentu saja bukan hanya pemilih, tetapi petugas KPPS juga harus sehat. Untuk itu kenapa dari jauh hari sudah diingatkan petugas dan penyelenggara untuk di rapid tes bahkan di swab. Tapi intinya mari kita berdoa insyaallah pilkada besok sukses, dan Bone Bolango bisa mendapatkan pemimpin yang amanah dan sesuai keinginan rakyat,”tandasnya.

Untuk diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Bone Bolango sebanyak 115.539 jiwa. Jumlah tersebut tersebar di 351 TPS, 160 desa, 5 kelurahan dan 18 kecamatan. Pilkada Bone Bolango diikuti oleh empat pasangan calon.

Artikel Terkait  Pemprov Gelar Pasar Murah

Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Ismet Mile dan Sukandi Talani, nomor urut 2 Hamim Pou dan Merlan S. Uloli, paslon nomor 3 Rusliyanto Monoarfa dan Umar Ibrahim dan paslon nomor 4 Mohammad Kilat Wartabone dan Syamsir Djafar Kiayi.

Pewarta : Ecin/Nova
Editor : Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini