Sekda Darda Buka Latsar CPNS Golongan II dan III

0
152
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo saat memberikan sambutan pada pembukaan Latsar CPNS yang dilaksanakan oleh Badan Diklat Provinsi Gorontalo di aula Badan Diklat, Senin (31/5/2021). Panglima ASN ini berharap peserta Latsar menjadi PNS profesional yang berkarakter dalam menjalankan tugas dan jabatan sebagai pelaksana kebijakan publik, pelopor publik dan menjadi perekat serta teladan di masyarakat. (Foto: Adit ADC)

BONE BOLANGO, Kominfo – Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo kembali menggelar pelatihan dasar (latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III. Bertempat di aula Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Latsar yang diikuti 37 perserta tersebut secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Senin (31/5/2021).

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang telah diangkat menjadi CPNS, insyaallah setelah ini menjadi PNS. Karena kita ketahui bersama bahwa begitu banyak bahkan ribuan hingga jutaan barangkali masyarakat Indonesia yang ingin menjadi aparatur sipil negara, tetapi andalah yang menjadi terbaik diantara mereka,” ucap Darda mengawali sambutannya.

Darda mengatakan Latsar CPNS ini merupakan prasyarat untuk diangkat menjadi PNS, untuk itu jadikanlan Latsar ini sebagai kesempatan mengembangkan bakat potensi diri dan selalu terbuka untuk menerima perubahan dalam rangka peningkatan kualitas agar mampu bersaing dengan aparatur sipil lainnya.

“Di era pemerintahan sekarang, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangatlah besar, terutama tuntutan pofesionalisme, tuntutan kinerja yang berkualitas dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat. Selain itu, kehadiran saudara-saudari di satuan kerja di mana saudara ditempatkan juga diharapkan akan mampu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban SKPD dalam melaksanakan program pemerintah. Untuk itu saya minta beradaptasilah dengan baik dan bekerja keraslah sesuai kemampuan masing-masing,” jelas Darda.

Artikel Terkait  Kirab Pemuda Nusantara 2018 Singgah di Pohuwato

Panglima ASN ini berharap peserta Latsar menjadi PNS profesional yang berkarakter dalam menjalankan tugas dan jabatan sebagai pelaksana kebijakan publik, pelopor publik dan menjadi perekat serta teladan di masyarakat.

Latsar golongan II dan III angkatan XXXVIII Provinsi Gorontalo tahun 2021 akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Mei 2021 sampai dengan 29 Juli 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 4 orang untuk golongan II dan 33 orang untuk golongan III. 37 peserta Latsar tersebut terdiri dari KPU Provinsi Sulut, KPU Provinsi Gorontalo, CPNS Provinsi Gorontalo, Gorontalo Utara, serta Bone Bolango.

Seluruh peserta yang mengikuti Latsar sudah melewati beberapa tahapan pemeriksaan kesehatan dan telah dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti Latsar CPNS 2021.

 

Pewarta: Idris/Nova
Editor: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini