Sekda Darda Ajak Mahasiswa FOK Sosialisasikan Vaksinasi di Lingkungan Kampus

0
99
Tangkapan layar saat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memaparkan capaian vaksinasi covid-19 di Provinsi Gorontalo pada kuliah umum Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (2/9/2021). (dok. Kominfo)

Kota Gorontalo, Kominfo – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengajak mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk mensosialisasikan program vaksinasi di lingkungan kampus.

Hal tersebut dikatakan Sekda Darada saat menjadi narasumber pada kuliah umum yang diselenggarakan FOK UNG, secara virtual, Kamis (2/9/2021).

Darda menejelaskan bahwa vaksinasi sangat penting untuk membangun herd imunnity (kekebalan kelompok) agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan virus corona. Saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo baru mencapai 25 persen untuk dosis pertama dan 13 persen untuk dosis dua, sedangkan yang ditargetkan pemerintah sebanyak 80 persen.

“Peran penting mahasiswa untuk menyampaikan paling tidak untuk orang tua, keluarga besar, maupun dilingkungan kampus kita bisa memberikan edukasi bahwa begitu penting nya vaksinasi ini. Kalau kita bisa 100 persen sasarannya maka insyaallah kita bisa berdampingan dengan covid-19. Kalau kita ingin belajar tatap muka semua, kita harus maksimal mencapai herd imunnity,” ucap Darda.

Selain itu, Darda juga menuturkan bahwa mahasiswa FOK bisa melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona khususnya di dalam kampus dengan mengkampanyekan pola hidup sehat karena salah satu penyebab utama penyebaran virus corona adalah pola hidup yang tidak sehat.

“Terapkan dilingkungan kampusmu 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Karena yang bisa kita lakukan untuk menekan angka penyebaran covid-19 yaitu dengan 3 M dan percepatan vaksinasi,” imbuh Darda

Artikel Terkait  Usai Ditawarkan Ke Investor, Gubernur Tinjau Lagi RS Ainun

 

Pewarta: Nova

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini