Sambut Ramadan, BKOW Gorontalo Gelar Halal Bi Halal

0
116
Ketua BKOW Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim (kiri) memberikan sambutan pada halal bi halal dan pembukaan tadarus Alquran di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Kamis (8/4/2021). (Foto : Gusti)

KOTA GORONTALO, Kominfo – Menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo menggelar halal bi halal di rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Kamis (8/4/2021).

Dalam sambutaanya Ketua BKOW Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim mengatakan, kegiatan halal bi halal tersebut bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan serta menjalin tali silaturahmi antara pengurus dan organisasi wanita lainnya. Istri Wakil Gubernur Gorontalo itu menuturkan, halal bi halal juga menjadi ajang untuk saling memaafkan segala khilaf dan salah.

“Mungkin dalam aktifitas kita sehari-hari ada tingkah laku atau tutur kata yang menyingung perasaan orang lain. Oleh karena itu kami pengurus BKOW Provinsi Gorontalo memohonkan maaf yang sebesar-besarnya,” tutur Nurinda.

Nurinda menambahkan, tiga golongan yang puasanya tidak akan diterima oleh Allah Swt, yakni anak yang durhaka kepada orang tuanya, istri yang durhaka kepada suaminya, serta dan orang yang memutuskan silaturahmi. Kegiatan halal bi halal diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustdzah Mustakinah M.A.

Halal bi halal BKOW turut dirangkaikan dengan pembukaan tadarus Alquran yang diikuti oleh Majelis Taklim Allawiyah dan Darul Jannah. Halal bi halal dan tadarus Alquran digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta diwajibkan mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh sebelum memasuki lokasi kegiatan, juga harus menggunakan masker dan menjaga jarak.

Artikel Terkait  Update Covid-19 Gorontalo: 16 Kasus Baru, Satu Sembuh

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini