RS Ainun Gorontalo Luncurkan Aplikasi Daring Registrasi Pasien

0
270
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim meluncurkan aplikasi Sirine di RS Hasri Ainun Habibie, Jumat (29/1/2021). (Foto : Haris)

KABUPATEN GORONTALO, Kominfo – Satu lagi inovasi yang dibuat Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi daring untuk registrasi atau pendaftaran pasien itu diberi nama Sistem Informasi Registrasi Online (Sirine).

“Aplikasi ini tujuannya untuk digitalisasi layanan rumah sakit dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat, sekaligus mencegah penularan Covid-19,” jelas Pelaksana Tugas Direktur RS Ainun, Yana Yanti Suleman, pada peluncuran aplikasi Sirine di Poliklinik RS Ainun, Jumat (29/1/2021).

Yana mengungkapkan, melalui aplikasi Sirine, masyarakat yang akan memanfaatkan layanan RS Ainun tidak perlu lagi datang dan mengantri menunggu berlama-lama giliran pemeriksaan di poliklinik. Masyarakat cukup mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut melalui gawai untuk mendaftar di Poliklinik RS Ainun.

Aplikasi Sirine terintegrasi dengan data administrasi kependudukan dan BPJS Kesehatan. Aplikasi ini memiliki sembilan fitur untuk pasien, yaitu daftar berobat, konfirmasi hadir, cek antrian, riwayat berobat, info poliklinik, info dokter, cek BPJS, serta buat pengaduan.

“Aplikasi ini merupakan tuntutan perkembangan teknologi. Inovasi ini sangat baik dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya.

Idris berharap aplikasi Sirine dapat disosialisasikan lebih masif sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Menurutnya, pemanfaatan aplikasi Sirine sangat berguna untuk menghindari terjadinya penumpukan pasien serta mempercepat pelayanan.

Artikel Terkait  160 Anggota DPRD Gorontalo Ikuti Pelatihan Orientasi

“Saya minta jangan begitu diluncurkan, aplikasi ini sudah tidak bisa digunakan lagi. Jadi harus terus ditumbuhkembangkan,” pungkas Idris.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini