Rektor Pesan Alumni IPDN Gorontalo Harus Solid

0
937
Susana pertemuan Gubernur Rusli dan jajarannya bersama Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Dr. Hadi Prabowo di ruang rektor kampus IPDN , Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022). (Foto – Zakir BPG)

Jawa Barat, Kominfotik – Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Dr. Hadi Prabowo berpesan kepada para alumni di Gorontalo harus solid. Menurutnya, pergantian kepala daerah di Pemprov Gorontalo harus disikapi secara profesional.

“Saya bangga Pak Rusli tadi pajang alumni di depan sini ada jabatan semua. Pesan saya, entah gubernurnya siapa nanti, partainya dari mana anda harus solid. Itu kata kuncinya. Kalau enggak anda kualat,” kata Hadi saat memberi sambutan pada penyerahan mobil operasional oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022).

Hadi bercerita punya segudang pengalaman saat pergantian kepala daerah. Mantan sekjen Kemendagri itu bahkan pernah maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah namun kalah pada pemilihan.

“Anda boleh mendekat dan harus mendekat kepada pemimpin berikutnya, tapi jangan pernah membuka aib teman sendiri atau pemimpin terdahulu,” tegas mantan Sekda di tiga Gubernur Jawa Tengah itu.

Gubernur Rusli mengakui puas dengan kinerja alumni IPDN yang dipercaya sebagai pimpinan tinggi pratama. Tugas dan tanggungjawab yang diberikan tuntas hingga menyebabkan Pemprov Gorontalo mencapai banyak hal positif.

Gubernur Rusli didampingi istri Idah Syahidah saat menyapa siswa siswi IPDN

“Saya dengan Pak Wakil Gubernur tidak bisa berbuat apa apa tanpa kalian kalian ini. Orang yang hebat hebat dan pintar pintar itu bukan saya, tapi kalian kalian ini yang setia menerima perintah dan melaksanakan dengan sebaik baiknya,” puji Rusli

Artikel Terkait  Gubernur Launching Gerakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Kedatangan Rusli dan rombongan ke IPDN untuk menyerahkan bantuan mobil operasional. Mobil yang diserahkan jenis Hino mikro bus dengan banderol lebih kurang Rp580 juta. Dengan kualitas kendaraan yang baik dan kapasitas 17 tempat duduk, mobil tersebut diharapkan bisa membantu operasional sekolah kepamongprajaan itu.

Sebagaimana diketahui, hari ini menjadi kerja kedinasan terakhir Rusli Habibie sebagai gubernur. Kamis besok ia akan menghadiri pelantikan Penjabat Gubernur sekaligus serah terima jabatan bertempat di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

Pewarta : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini