Puluhan Porter Bandara terima ‘Jakati’ dari Rusli-Idah

0
1245
Puluhan porter di bandara Djalaluddin Gorontalo saat menerima jakati atau pemberian sedekah dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan istrinya Idah Syahidah. Sedekah ini diserahkan Rusli dan Idah saat tiba tadi Minggu (2/5/2021), dari Jakarta.  (Foto – Salman) 

Koabupaten Gorontalo, Kominfo – Puluhan porter di bandara Djalaluddin Gorontalo menerima jakati atau pemberian sedekah dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan istrinya Idah Syahidah. Keduanya tiba di bandara Djalaluddin dengan pesawat Garuda Indonesia, Minggu (2/5/2021).

Seperti kedatangan pesawat pada umumnya, porter sudah menanti penumpang di bawah tangga ruang kedatangan. Mereka menawarkan jasa pengambilan bagasi dan membawa hingga kendaraan penumpang.

Siang itu kuli bagasi tidak lagi fokus mengurusi barang penumpang. Mereka berbaris rapi menyambut kedatangan Gubernur Rusli dan ketua TP PKK Idah Syahidah. Senyum mereka makin merekah mendapati ada uang 100 ribu diselipkan ke tangan.

“Alhamdulillah dapat jakati dari ibu gub. Uangnya bisa untuk buka puasa dan sahur berapa hari,” kata Ramin, salah satu porter bandara.

Tidak hanya porter, jakati juga diberikan kepada petugas kebersihan dan petugas pembelian tiket taksi bandara yang ada di lokasi. Semuanya tampak bahagia karena disantuni oleh Rusli dan Idah. Nilainya mungkin tidak seberapa, tapi sentuhan langsung sang pemimpin akan selalu mereka ingat.

“Jangan lihat nilainya tapi dilihat semangat kita berbagi di bulan Ramadan. Semoga bisa bermanfaat bagi mereka,” ucap Idah Syahidah yang juga menjabat anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Usai turun di bandara, Gubernur Rusli bersama istri bergerak menuju markas Korem 133/Nani Wartabone di Kecamatan Tibawa. Di lokasi sedang dilaksanakan pasar murah bagi prajurit dan warga sekitar guna mengisi bulan Ramadan 1442H.

Artikel Terkait  Realisasi APBN Tinggi, Pemprov Gorontalo Diapresiasi Dirjen Perbendaharaan

Pewarta : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini