Public Tasting Olahan Sagela, Idah : Pelaku Usaha Harus Kreatif

0
144
Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, (kanan) memberikan sambutan pada pembukaan public tasting olahan sagela di Galeri Pangan Lokal Provinsi Gorontalo yang berlokasi di Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Kota Gorontalo, Sabtu (14/03/2020). ( Foto : Istimewa)

KOTA GORONTALO, Humas – Komunitas Segala Sagela binaan project NSLIC/NSELRED menggelar public tasting untuk produk olahan sagela dan produk pangan lainnya, bertempat di Galeri Pangan Lokal Provinsi Gorontalo yang berlokasi di Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Kota Gorontalo, Sabtu (14/03/2020).

Kegiatan yang bekeriasama dengan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo ini merupakan tindak lanjut penandatanganan kesepakatan pengelolaan Galeri Pangan Lokal.

Lebih dari 25 jenis olahan sagela yang diperkenalkan kepada publik. Dari menu keseharian yang sering dinikmati seperti abon dan sambal sagela, hingga menu kreatif seperti boncabe sagela, dimsum, pizza, cilok dan kecap sagela.

Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo yang sekaligus anggota komisi VIII DPR RI Idah Syahidah dalam sambutannya menyampaikan, para pelaku usaha di era sekarang harus lebih kreatif dan kompetitif. Utamanya bagi para pelaku usaha dari kalangan perempuan.

“Terus belajar berinovasi menciptakan produk olahan sagela dengan memanfaatkan produk pangan lokal yg bernilai gizi, bernilai ekonomi dan terjaga hiegenitasnya serta konsisten dan bagus kualitasnya,” ungkap Idah.

Ia melanjutkan pengolahan sagela yang beragam mampu meningkatkan pendapatan ekonomi. Lebih dari itu mampu menjadi tambahan pemasukan bagi keluarga.

Di tempat yang sama, Dewi Biahimo, District facilitator project Nslic/Nselred mengatakan kegiatan ini adalah ajang promosi komunitas segala sagela sekaligus edukasi kreasi Pangan lokal.

“Ini merupakan bentuk kerjasama pengelolaan galeri pangan oleh komunitas segala sagela yg dibina oleh project NSLIC/ NSELRED, kata Dewi.

Artikel Terkait  Lomba Jambore PKK Diharapkan Terus Lahirkan PKK Terampil

Public tasting ini diikuti oleh lebih dari 30 anggota komunitas Segala Sagela binaan project NSLIC/NSELRED dari kabupaten kota di Provinsi Gorontalo. Hadir pula dalam kegiatan ini Asisten II Setda Provinsi Gorontalo, Sutan Rusdi dan Kadis Pangan Provinsi Gorontalo, Sutrisno.

Pewarta : Anie/Gina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini