WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Provinsi Gorontalo Raih Penghargaan di Indonesia SDGs Action Awards 2022

Penjabat Sekdaprov Gorontalo Sukri Botutihe saat menerima penghargaan SDGs Action Awards 2022 dari Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Hotel The Sultan Jakarta, Kamis (1/12/2022). Foto – Zakir BPG

Pemerintah Provinsi Gorontalo meraih peringkat ke 3 kategori pemerintah daerah/provinsi, dalam SDGs Action Awards 2022. SDGs Action Awards diprakarsai oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Pemberian penghargaan dilakukan langsung Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Hotel The Sultan Jakarta, Kamis (1/12/2022), kepada Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer didampingi Penjabat Sekdaprov Gorontalo Sukri Botutihe.

SDGs award tahun ini dibarengi dengan SDGs Annual Conference yang merupakan kali kelima dilaksanakan dan terdiri atas serangkaian kegiatan yang menggaungkan dan mendorong peran serta masyarakat dan platform partisipasi dalam percepatan pencapaian SDGs di Indonesia. Kegiatan ini juga menyuguhkan beberapa diskusi panel, pameran, dan penampilan seni. Ada pula SDG Festival untuk pelajar dan orang muda yang dikhususkan untuk selebrasi orang muda yang aktif dalam upaya pelaksanaan SDGs.

Dengan tema “Mendorong Aksi Nyata Transformasi Ekonomi Hijau untuk Mencapai SDGs”, SAC 2022 mengajak seluruh peserta yang hadir untuk terus mendorong aksi-aksi nyata dalam mewujudkan ekonomi hijau dan berkelanjutan baik di skala lokal, nasional, maupun global.

Anugerah Indonesia’s SDGs Action Awards 2022 sendiri memiliki 11 (sebelas) kategori. Yaitu, kementerian/lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, perguruan tinggi, lembaga penelitian, pelaku usaha besar, pelaku usaha kecil dan menengah, organisasi masyarakat sipil, filantropi, organisasi orang muda dan media.

Pewarta : Zakir

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Arsip Berita