Provinsi Gorontalo Masuk 10 Besar Nominasi PPD

0
263
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo Darda Daraba saat memberikan sambutan pada pembukaan kick off penginputan Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2022 pada sistem informasi pemerintaan daerah (SIPD), Rabu (24/3/2020) di Aula Lt. III Bapppeda Provinsi Gorontalo. (Foto: Nova-Kominfo).

Kota Gorontalo, Kominfo – Provinsi Gorontalo merupakan salah satu daerah yang masuk dalam 10 besar nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021.

“Alhamdulillah tahun ini kita masuk dalam 10 besar nominasi Bappenas terhadap perencanaan dan pembangunan daerah yang berkualitas,” ucap Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki pada kick off penginputan rencana kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2022, di Aula Lt. III Bapppeda, Rabu (24/3/2021).

Budi mengungkapkan setelah melewati dua tahapan penilaian, Gorontalo dinyatakan masuk dalam 10 besar provinsi yang berhak mengikuti penilaian tahap III verifikasi. Ditahap selanjutnya ini Provinsi Gorontalo akan bersaing dengan Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

PPD sendiri merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PPN/Bappenas RI kepada provinsi, kabupaten, dan kota atas prestasinya di bidang perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah.

Tahap penilaian PPD meliputi penilaian dokumen RKPD dan inovasi, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

“Kalau kita bisa masuk tiga besar ini salah satu apresiasi dari Bappenas, ada insentif yang bisa kita dapatkan dan tentu ada reward buat kami seluruh insan perencanaan,” jelas Budi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Darda Daraba dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada insan perencanaan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia pun berjanji akan memberikan reward jika Provinsi Gorontalo bisa masuk ke dalam tiga besar.

Artikel Terkait  PUPR Sosialisasikan SIJAKON Dengan Kabupaten Kota Secara Virtual

“Kita berikan reward pak Budi, kalau perlu kita berikan insentif khusus supaya memberikan motivasi juga kepada yang lain agar terus maju memberikan yang terbaik dalam rangka perencanaan pembangunan,” ucapnya.

 

Pewarta: Nova

Editor: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini