Program Nyata Belajar di Museum Diminati Pelajar Gorontalo

0
224

Gorontalo, Humas – Tawaran belajar di museum Popa Eyato Provinsi Gorontalo sangat diminati pelajar Gorontalo. Sejumlah sekolah berkunjung ke lokasi ini untuk mempelajari kebudayaan dan kesenian melalui program edukasi yang menggunakan pengalaman Nyata Belajar di Museum untuk siswa.

“Museum Popa Eyato memprogramkan kegiatan ini selama lima hari, dari tanggal 20-24 Agustus nanti. Museum Purbakala Popa Eyato Provinsi Gorontalo saat ini tidak hanya memajang koleksi benda purbakala, namun di tempat ini juga secara proaktif menjadi sarana pembelajaran bagi siswa Sekolah Dasar,” ujar Fitri Ahmad Kepala Museum Popa Eyato Provinsi Gorontalo, Selasa (20/8/2019).

Fitri Ahmad menambahkan, program ini tidak memungut biaya dari peserta sehingga diharapkan menjadi alternatif tempat kunjungan bagi siswa SD dan tempat wisata lainnya, juga sebagai bentuk dukungan museum kepada pelajar untuk kembangkan ekspresi diri.

“Belajar bersama di museum adalah kegiatan publik yang merupakan salah satu wadah edukasi kebudayaan dan sejarah yang menjadi pilihan para guru untuk mengajak peserta didik mengunjungi Museum Popa Eyato,” ungkap Fitri Ahmad.

Secara terjadwal, para siswa dijemput secara gratis untuk datang ke museum, diberikan pengarahan dan materi tentang museum dan peralatan melukis.

Masing-masing Sekolah Dasar mengutus 50 orang siswa yang berasal dari Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango yang didampingi oleh guru pendamping sebanyak dua orang. Narasumber pada kegiatan ini yakni Afandi Rais dari Galeri Hijau dan seniman Gorontalo Muhammad Hidayat Dangkua.

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Optimis Capai 30.000 Wisman Melalui Stimulus Package

pewarta : ppid Dikbudpora

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini