WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Polda Gorontalo Siap Amankan Perayaan Idulfitri 1443 Hijriah

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus (tengah), memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2022 di halaman Markas Polda Gorontalo, Jumat (22/4/2022). (Foto : Haris)

KABUPATEN GORONTALO, Kominfotik – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo siap mengamankan perayaan Idulfitri 1443 Hijriah. Hal itu ditegaskan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus usai memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat Ketupat Otanaha 2022 di halaman Maskar Polda Gorontalo, Jumat (22/4/2022).

“Polda Gorontalo sudah siap mengamankan lebaran Idulfitri, termasuk kegiatan mudik maupun balik tahun 2022,” tegas Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

Operasi Ketupat Otanaha 2022 mengusung tema “Wujudkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idulfitri 1443 H”. Kapolda Gorontalo menjelaskan, untuk mendukung operasi tersebut pihaknya telah mendirikan 32 pos yang terdiri dari 19 pos pengamanan, sembilan pos pelayanan, dan sisanya empat pos komando.

“Ada 32 pos yang kita dirikan dengan jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 1.935 yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, dan instansi terkait seperti Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan,” ungkap Kapolda Gorontalo.

Lebih lanjut Akhmad Wiyagus menuturkan, pada setiap pos tersebut juga disiapkan gerai vaksinasi COVID-19. Bagi masyarakat yang belum divaksin baik dosis satu, dua, maupun dosis ketiga, akan dilayani oleh petugas.

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang turut menghadiri Apel Gelar Pasukan itu mengapresiasi upaya Polda Gorontalo bersama TNI dan seluruh unsur terkait dalam menjamin keamanan masyarakat dalam merayakan Idulfitri tahun 2022. Idris menilai, operasi Ketupat Otanaha tersebut merupakan langkah antisipasi terhadap berbagai hal yang bisa mengganggu kelancaran perayaan Idulfitri di masa pandemi COVID-19.

“Saya apresiasi kesiapan dan kesigapan Polda Gorontalo. Insya Allah perayaan Idulfitri di Gorontalo akan berjalan lancar, aman, dan tertib,” pungkasnya.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest