PLN Gorontalo Siap Hadapi Pilkada, Natal dan Tahun Baru

0
2072
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mencoba kendaraan operasional motor listrik milik PT. PLN (Persero) wilayah Sulutenggo yang disiapkan 1×24 jam jika mengalami terjadi gangguan listrik di lapangan, Kamis (26/11/2020). Foto : Salman – Humas

KOTA GORONTALO, Humas – PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulutenggo UP3 Gorontalo menggelar apel siaga ketersediaan pasokan listrik. Apel yang digelar di halaman rujab Gubernur Gorontalo pada Kamis (26/11/2020) dilakukan dalam rangka menghadapi Pilkada, Natal dan Tahun Baru 2021.

Bertindak sebagai pembina upacara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Apel diikuti oleh seluruh personil PLN Gorontalo.

“Nanti kalau ada kendala teknis di lapangan yang membutuhkan bantuan kami seperti memotong ranting, menebang pohon kelapa atau apa saja yang dilintasi oleh kabel-kabel PLN, tolong disampaikan ke kita dan kita akan turun bersama-sama,” ucap Gubernur Rusli dalam sambutannya.

Supriyadi selaku Manager PT. PLN UP3 Gorontalo menjabarkan, ada 442 personil dan 55 unit armada yang disiapkan. Adapula posko catu daya dan trafo mobile serta UPS.

“Untuk posko catu daya kami siapkan di Kantor KPU Provinsi, KPUD Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato. Juga ada genset yang standby di PLN UP3 Gorontalo,” beber Supriyadi.

Diakhir penyampaiannya Supriyadi juga meminta para petugas untuk memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Usai apel, Gubernur Rusli didampingi Supriyadi memantau kesiapan kendaraan operasional, alat dan operator listrik yang siap bekerja 1×24 jam jika mengalami gangguan. Gubernur Rusli juga melihat demo memasak menggunakan kompor listrik, skuter dan motor bertenaga listrik.

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Salat Idul Adha di Rumah Jabatan

Pewarta : Gina

Editor : Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini