PLN Bangun Gardu Induk Dukung Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

0
162
Manajer UP3 PLN Gorontalo, Supriyadi (ketiga kanan), menjelaskan pembangunan gardu induk di bagian utara dan barat Gorontalo pada audiensi dengan Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), di rumah jabatan Wagub, Rabu (27/10/2021). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – PLN akan membangun sejumlah Gardu Induk (GI) di bagian utara dan barat Gorontalo untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Hal itu diutarakan oleh Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo, Supriyadi, pada audiensi dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Rabu (27/10/2021).

“Di bagian utara, kami akan membangun jaringan suplai GI dari Anggrek ke Tolinggula. Di barat, dari GI Marisa ke Moutong. Harapannya pembangunan GI ini bisa meningkatkan keandalan dan jaringan agar bisa menarik investor ke daerah itu sehingga perekonomian Gorontalo akan tumbuh,” jelas Supriyadi.

Namun demikian kata Supriyadi, pembangunan jaringan tersebut menemui kendala karena melintasi kawasan hutan. Oleh karena itu PLN mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mempercepat perizinannya.

“GI sudah siap dan kami dari sisi pelayanan insya Allah akhir tahun ini juga sudah selesai. Namun suplai utama dari transmisinya di Anggrek ke Tolinggula melewati kawasan hutan. Untuk itu kami meminta dukungan dari Pemprov Gorontalo agar perizinannya bisa dipercepat agar pembangunan GI bisa berjalan lancar,” tuturnya.

Supriyadi menambahkan, keandalan dan jaringan di bagian utara dan barat Gorontalo memang masih minim. Hal itu berdampak pada suplainya yang tidak standar dan tegangannya yang drop sekali, sehingga mempengaruhi minat investor untuk berinvestasi di daerah itu.

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Kembangkan Aplikasi Elektronik JPS

“Pak wagub sangat mendukung dan sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk membantu kami dalam percepatan izinnya,” tandas Supriyadi.

Turut serta pada audiensi itu Manajer Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulut, John Rembet, Manajer Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) PLN Gorontalo, Ansar, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo Faisal Lamakaraka.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini