WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

PKA Pemprov Gorontalo Lakukan Study Lapangan ke Pemprov Sulut

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Pemprov Gorontalo Angkatan I.

Manado, Kominfotik – Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Pemprov Gorontalo Angkatan I, melaksanakan study lapangan ke Pemprov Sulawesi Utara. Kegiatan ini sebagai lanjutan dari pelatihan kepemimpinan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 2 Februari 2022 secara daring.

Kegiatan studi lapangan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Diklat Sulawesi Utara Clay Jhon Dondokambey mewakili Pemda Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (23/3/2022). Sementara Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo diwakili oleh Kabid Diklat Struktural Mohamad Safril. Sebanyak 34 orang  peserta dari pejabat administrator yang hadir.

“Tujuan pelaksanaan studi lapangan ini adalah agar peserta diharapkan mampu mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan sejumlah instansi/organisasi yang memiliki best practice dalam proses organisasinya. Sesuai tema besar dari study lapangan ini adalah transformasi sistem kerja dalam mendukung penyederhanaan birokrasi di era digital,” ungkap Mohamad Safril mewakili Kaban Diklat.

Dengan spirit atau motivasi besar ini, pihaknya berharap kepada semua peserta pelatihan kepemimpinan administrator angkatan I, agar dapat mengikuti kegiatan study lapangan pelatihan kepemimpinan ini dengan penuh rasa tanggungjawab. Jadikan study lapangan ini sebagai momentum untuk membuka diri, dalam menerima informasi yang sebanyak – banyaknya guna menambah kualitas pemahaman diri

“Serta jadikan momentum pelatihan kepemimpinan administrator ini untuk memperbaiki kualitas kinerja masing-masing,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Safril juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulut khususnya para pejabat yang sudah menerima, memfasilitasi serta menghadiri acara pembukaan study lapangan pada hari ini. Diharapkan pula semoga kerjasama ini akan terus berlanjut pada masa yang akan datang.

“Pelatihan kepemimpinan adminsitrator ini sudah berlangsung sejak tanggal 2 februari 2022 secara daring. Dilanjutkan tanggal 23-25 maret dilakukan study lapangan di Manado untuk melihat inovasi yg ada di Provinsi Sulut sehingga mampu di adopsi oleh Pemprov Gorontalo,” tandasnya.

Adapun yang menjadi locus studi lapangan peserta pelatihan kepemimpinan administrator angkatan I Provinsi Gorontalo antara lain Biro Organisasi setda provinsi Sulut, Badan perencanaan pembangunan daerah Sulut, serta Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulut.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Arsip Berita