WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Pimpinan OPD Provinsi Gorontalo Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas

Gubernur Rusli Habibie (kanan) didampingi Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo melihat hasil lomba memasak yang menjadi rangkaian kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi pimpinan OPD di Villa Kencana Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Minggu (27/3/2022). Lomba memasak diikuti oleh bapak-bapak pimpinan OPD. (Foto : Salman)

KABUPATEN BOALEMO, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan capacity building atau peningkatan kapasitas bagi seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan peningkatan kapasitas berlangsung selama tiga hari, 26 hingga 28 Maret 2022 di Villa Kencana Bolihutuo, Kabupaten Boalemo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan keakraban pimpinan OPD dengan staf. Segala sesuatunya tidak ada yang sulit dan setiap permasalahan akan cepat diselesaikan jika kita kompak,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Kegiatan peningkatan kapasitas diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pertandingan olahraga takraw, menembak sasaran dengan katapel, serta lomba memasak. Pada kegiatan itu Pemprov Gorontalo juga akan menggelar halal bi halal menyambut bulan suci Ramadan, serta rapat pimpinan untuk mengevaluasi program tahun 2021 dan pelaksanaan program tahun 2022.

“Saya tidak mau ada sekat antara saya sebagai gubernur, sekda, para asisten, staf ahli, dan pimpinan OPD. Kita semua adalah satu keluarga besar dan satu langkah untuk menuju Gorontalo yang lebih sejahtera,” terang Rusli.

Salah satu perlombaan yang menarik perhatian pada kegiatan itu adalah lomba memasak yang pesertanya khusus bapak-bapak pimpinan OPD. Gubernur Rusli menilai, lomba tersebut dapat menumbuhkan rasa kasih sayang dalam membina rumah tangga. Menurutnya, seorang suami harus bisa meringankan pekerjaan istri yang sangat berat, mulai dari mengurus rumah, anak, dan melayani suami.

“Ternyata banyak bapak-bapak pimpinan OPD yang bisa memasak karena rata-rata mereka pernah hidup di kos saat menjadi mahasiswa,” tandas Rusli.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest