Pimpinan OPD Pemprov Gorontalo Jalin Silaturahim Lewat Outbound 

0
233
Salah satu game kelompok yang dimainkan  pada kegiatan capacity building atau peningkatan kapasitas yang berlangsung di Villa Kencana Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Jumat (6/5/2022), oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.  (Foto – Salman)

Boalemo, Kominfotik – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar silahturahmi melalui outbound. Kegiatan outbound yang dikemas dalam capacity building atau peningkatan kapasitas ini berlangsung di Villa Kencana Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, Jumat (6/5/2022).

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan keakraban pimpinan OPD dengan staf. Terlebih saat ini masih dalam suasana idulfitri dan masih libur nasional cuty bersama

“Intinya bawah ASN di lingkup Pemprov Gorontalo itu harus kita tingkatkan kapasitasnya termasuk dengan capacity building ini. Sehingga hari ini kita laksanakan, karena nanti pada hari Senin kita akan melaksanakan apel perdana untuk mengawali tugas kita setelah  melaksanakan libur cuty bersama,”kata Darda

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sila Botutihe selaku ketua panita. Menurutnya, kegiatan ini di isi dengan game – game fun dan seru. Di mana game yang dimainkan harus memberikan wawasan, edukasi, sekaligus menyenangkan. Aktivitas ini membantu sebuah tim mengenal sesama anggota dengan lebih baik melalui cara berpikir, bekerja, menyelesaikan masalah, dan bergembira.

“Intinya kegiatan ini dari kita untuk kita, antara staf dan pimpinan OPD, juga dengan pak gubernur dan pak wagub. Selain itu kita ingin kebersamaan ini tetap terjalin dan membawa kesan. Walaupun sebenarnya kebersamaan kita memang sudah terjalin tapi kita lebih pererat lagi,” tutur Sila.

Artikel Terkait  Pelayanan Masih di Bawah Standar, Ombudsman bakal Dampingi Kabupaten/Kota

Adapun game yang dimainkan dalam outbound kali ini ada game keranjang buah, game kelompok, game atur barisan dan game perang balon. Malam hari juga di isi dengan  ramah tamah.

Pewarta : Echin

Editor : Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini