Pertamina Rilis SPBU Promo Pertalite Harga Premium di Gorontalo

0
1220
Promo pertalite harga premium melalui program Langit Biru PT Pertamina (Persero). Promo berlaku mulai 14 Maret 2021 dan akan dievaluasi secara berkala selama enam bulan.

KOTA GORONTALO, Kominfo – PT Pertamina (Persero) merilis lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menjadi tempat pembelian pertalite harga premium di Provinsi Gorontalo. Promo yang mulai berlaku Minggu 14 Maret 2021 tersebar di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan promo tersebut berlaku di tiga SPBU di Kota Gorontalo dan enam SPBU di Kabupaten Gorontalo. Promo berlaku untuk kendaraan roda dua, roda tiga, angkutan umum kota (angkot) dan taksi pelat kuning.

“Tiga SPBU di Kota Gorontalo yaitu di SPBU 7496130 Andalas, 7496223 Agus Salim dan 7496101 Tamalate serta enam SPBU di Kabupaten Gorontalo yaitu di SPBU 7496102 Ulapato, 7496106 Luhu, 7496208 Molohu, 7496209 Danau, 7496228 Limboto dan 7496231 Parungi,’ kata Laode melalui siaran pers, Sabtu (13/3/2021).

Melalui program promosi tersebut, Pertamina mengajak masyarakat Gorontalo beralih ke bahan bakar yang lebih berkualitas setara Pertalite RON 90. Hal itu penting untuk menekan polusi udara akibat tingginya emisi gas buang karena penggunaan bahan bakar ber-oktan rendah.

Seperti diketahui, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi minimal 90, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Bahkan, pabrikan kendaraan sudah mensyaratkan mobil-mobil keluaran terbaru menggunakan BBM dengan kadar oktan minimal 92.

Artikel Terkait  Dinas Pangan Mulai Nilai Pekarangan Peserta Lomba P2L

“Hanya tinggal 7 negara di dunia termasuk Indonesia yang masih menggunakan BBM dengan kadar oktan rendah setara RON 88 (Premium). Tentunya hal ini menjelaskan adanya perhatian dunia untuk menurunkan kadar emisi dalam meningkatkan kualitas lingkungan khususnya menekan polusi udara,” imbuhnya.

Laode sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah dan seluruh stakeholder terkait yang mendukung berjalannya Program Langit Biru di Gorontalo. Diharapkan melalui program ini, masyarakat mendapatkan banyak manfaat dari penggunaan BBM berkualitas dan bersama dengan pemerintah, dapat mewujudkan Gorontalo yang ramah lingkungan dengan udara bersih dan sehat.

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini