WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Persidago Juara Liga 3 Gubernur Cup 2022

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat menyerahkan tropi Gubernur Cup 2022 kepada Persidago Gorontalo sebagai juara Liga 3 Gubernur Cup 2022 di Stadion Gelora Pemuda, Kabupaten Boalemo, Sabtu (18/3/23). (Foto : Haris)

Kabupaten Boalemo, Kominfotik – Persidago Gorontalo keluar sebagai juara Liga 3 Gubernur Cup 2022 usai menundukkan tuan rumah PS Boalemo, Sabtu (18/3/2023). Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti 5-4 usai imbang 1-1 di babak kedua.

Dengan hasil ini membuat Persidago Gorontalo lolos ke liga tiga nasional. Penjagub Hamka Hendra Noer yang hadir menonton partai final mengucapkan selamat kepada Persidago.

“Yang lebih penting adalah kita bisa lihat mana pemain yang akan mewakili Provinsi Gorontalo dalam Pra PON nantinya. Oleh sebab itu sekali lagi selamat bagi Persidago dan PS Boalemo, mudah- mudahan kedua tim ini akan melahirkan pemain pemain nasional,” ungkap Hamka.

Sementara itu Ketua Asprov PSSI Gorontalo Lahmudin Hambali mengatakan PS Boalemo akan maju ke liga tiga nasional karena termasuk dalam tim 16 besar. Sehingga kedua kesebelasan dinyatakan lolos untuk ikut putaran nasional pada tahun 2024.

“Ada kemungkinan Provinsi Gorontalo akan menggelar liga 3 musim 2023-2024. Apabila kita menggelarnya maka akan ada ketambahan satu (tim) lagi yang akan mewakili Provinsi Gorontalo,” kata Lahmudin.

Digelar sejak tanggal 28 September 2022, pertandingan Liga 3 Gubernur Cup diikuti oleh 26 tim. Sebagai juaranya, Persidago berhak atas tropi Gubernur Cup 2022.

Pewarta : Mila/Haris

Editor : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Arsip Berita