Peringatan HUT ke-76 PMI di Gorontalo Berlangsung Sederhana

0
133
Gubernur Rusli saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) di Provinsi Gorontalo berlangsung sederhana bertempat di Markas PMI, Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Gorontalo, Minggu (19/9/2021). Foto -Valen

Kota Gorontalo, Kominfo – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) di Provinsi Gorontalo berlangsung sederhana bertempat di Markas PMI, Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Gorontalo, Minggu (19/9/2021).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie hadir didampingi ketua PMI provinsi Ishak Liputo dan jajaran pengurusnya. PMI kabupaten dan kota mengikuti secara daring.

Puncak peringatan ulang tahun ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Rusli. Rosman Bumulo diberi kehormatan menerima potongan pertama sebagai pendonor darah terbanyak di Gorontalo yakni 170 kali.

“Saya bangga dengan PMI (karena eksistensinya) lahir satu bulan lebih tua dari Kemerdekaan Indonesia. PMI provinsi dan kabupaten kota saya lihat selalu berada di barisan depan. Begitu ada kegiatan khususnya bencana alam, maka bendera PMI sudah dipancang di situ,” kata Rusli yang juga pernah menjabat Ketua PMI Gorontalo.

Gubernur dua periode itu berharap agar pengurus dan relawan PMI menjadikan hari ulang tahun sebagai momentum refleksi diri. PMI harus melihat kembali Sejauh mana baktinya untuk bangsa dan negara bagi kemanusiaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan relawan PMI di provinsi dan kabupaten kota yang begitu tangguh, gagah, ihlas, tulus melaksanakan tugas kemanusiaan ini. Kita tidak mengenal pujian, tidak pencitraan juga tidak ada honor. Itu yang saya banggakan,” imbuhnya.

Rangkaian HUT PMI di Provinsi Gorontalo diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya donor darah sukarela. Aksi yang digelar di tiga lokasi yakni Pasar Minggu Telaga, Pasar Senin Moodu dan Pasar Kamis Tapa itu berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah.

Artikel Terkait  Biro Humas dan Protokol Gelar Sertijab Eselon 3

Ada juga sosialisasi PMR mula tingkat SD. Kegiatan safety for kids itu hanya dipercayakan PMI pusat pada lima daerah yakni Jawa Tengah, DIY, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan dan Gorontalo.

Pewarta : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini