Peringatan HUT ke-50 KORPRI di Gorontalo Berlangsung Sederhana

0
176
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan secara simbolis santunan pensiun kepada Ismail Nasir pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Provinsi Gorontalo yang berlangsung di halaman Museum Purbakala, Senin (29/11/2021). (Foto: Salman)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Provinsi Gorontalo berlangsung sederhana di halaman Museum Purbakala, Senin (29/11/2021).

Gubernur Rusli Habibie meminta Sekretaris Daerah Darda Daraba menjadi Inspektur Upacara sebelum dirinya memberikan arahan di akhir upacara.

Pada kesempatan tersebut, Rusli Habibie meminta kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk senantiasa bekerja jujur, tulus dan ihlas. Era digitalisasi saat ini menjadi tantangan bagi PNS.

“Di era digital sekarang ada isu pengurungan PNS karena sekarang dikerjakan melalui digitalisasi. Kita tidak perlu khawatir, kita tidak perlu ragu,” kata Rusli.

“Jangan hanya mengandalkan PNS jangan hanya berharap jadi PNS karena begitu banyak peluang yang bisa kita raih melebihi pendapatan PNS,” imbuhnya.

Rusli berharap bagi PNS dan yang sudah purna bakti agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam buah dan rempah rempah. Hasilnya bisa dinikmati untuk kebutuhan harian maupun dijual ke tempat lain.

Ulang tahun emas KORPRI di Gorontalo diisi dengan kegiatan vaksinasi bagi PNS dan Tenaga Penunjang Kegiatan. Ada juga penyerahan beragam penghargaan di antara TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik yang diraih Dinas Perhubungan, juara II Lomba Azan pada MTQ Nasional ke-V KORPRI.

Diserahkan juga SK Kenaikan Pangkat Pembina Utama Madya kepada Taufik El Hakim Sidiki, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Politik serta Wahyudin Athar Katili selaku Kepala Dinas Dikbudpora.

Artikel Terkait  Gubernur Canangkan Pembukaan Ruas Jalan Bolihutuo-Kramat

Kenaikan pangkat Pembina Utama Muda diberikan kepada Misranda Nalole dan Reflin Buata masing masing sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan serta Kepala Biro Umum.

Ada juga penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30,20 dan 10 tahun secara simbolis kepada perwakilan PNS. Santunan duka diwakili oleh keluarga almarhumah Krisyane Mooduto dan santunan pensiun yang diserahkan simbolis kepada Ismail Nasir dan Suwarni Maku.

Pewarta : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini